Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 07 Jul 2018 12:05 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kompetisi makan dunia menghasilkan banyak jawara makan profesional. Mereka mampu melahap banyak makanan dalam waktu singkat. Siapa saja?

Jawara makan professional atau competitive eater tak bisa dipandang sebelah mata. Di luar negeri, kemampuan mereka bahkan sudah dianggap seperti profesi. Selain Joey Chestnut, ada beberapa jawara makan dunia yang memecahkan rekor istimewa, seperti dikutip dalam South China Morning Post (6/7) berikut ini.

Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!Foto: Istimewa

1.Takeru Kobayashi
Nama Takeru Kobayashi tak bisa dipandang sebelah mata sebagai jawara makan dunia. Sejak 2001 ia sudah menelurkan prestasi, diawali dengan memenangkan Nathan's hot Dog Eating Contest selama lima tahun berturut-turut. Kobayashi berhasil melahap 25 hot dog dalam 12 menit.

Berat badan Kobayashi pun tak melonjak meski sering makan banyak yaitu sekitar 59 kg. Di awal kompetisi tak ada yang menyangka Kobayashi mampu melahap banyak hot dog sampai-sampai penyelenggara harus mencatat manual jumlah hot dog yang dimakannya.

Kini Kobayashi adalah pemegang 8 rekor Guinness World Records dalam kategori makan terbanyak. Diantaranya meatballs, tacos, burger, pizza, es krim dan pasta. Di tahun 2014, Kobayashi mencatat prestasi dengan melahap 62 potong pizza dalam 12 menit.

Baca Juga: Takeru Kobayashi, Jagoan Lomba Makan yang Bertubuh Atletis

2. Nela Zisser
Di antara dominasi pria, ada Nela Zisser yang mengisi daftar jawara makan dunia ternama. Model New Zealand ini coba menjadi competitive eater sejak 2013 saat dirinya masih berusia 21 tahun. Pertama kali Zisser ikut tantangan makan pizza di negara asalnya. Ia berhasil mengalahkan 19 kontestan pria hingga menjadi juara.

Selain ikut lomba makan, Zisser juga sering mengunggah video tantangan makan di YouTube. Ia pernah berhasil melahap 22 burger Big Macs McDonald's dalam waktu kurang dari sejam. Video lain memperlihatkan aksi Zisser makan sandwich Subway, dumpling Jepang dan burritos.

Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!Foto: Istimewa

3. Sonya Thomas
Dijuluki Black Widow, inilah Sonya Thomas yang juga jago makan. Wanita Amerika kelahiran Korea ini dua kali berturut-turut mengalahkan kontestan pria dalam sebuah kontes makan. Ada banyak jenis makanan yang pernah dilahap Thomas seperti Buffalo wings, tacos, daging kalkun, tiram hingga cake.

Ia memegang rekor juara kompetisi makan tiram dengan menghabiskan 445 tiram dalam 15 menit di tahun 2013. Wanita 51 tahun ini juga pernah menghabiskan 15 butir telur rebus ukuran besar dalam 1 menit dan 165 chicken wings dalam 12 menit saja.

Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!Foto: Istimewa

4. Kevin Thomas Strahle
Tidak seperti jawara makan lain, Strahle atau dikenal dengan sebutan LA Beast membatasi penampilannya saat menyelesaikan tantangan makan di internet. Ia menuai popularitas dengan mengunggah video-video makan aneh.

Beberapa yang pernah dilahap Strahle adalah semangka utuh dengan kulitnya, 27 cabai ghost peppers dan 50 siung bawang putih mentah. YouTube bahkan pernah melarang dirinya mengunggah video selama 3 bulan karena ia melahap kecoa!

Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!Foto: Istimewa

5. Peter Czerwinski
Jawara makan asal Kanada ini memegang rekor tercepat pemakan 3 eclairs cokelat dalam waktu 18 detik dan 15 cokelat Ferrero Rocher dalam kurun waktu 2 menit 22 detik.

Ia juga pemegang rekor orang tercepat yang memakan hot dog tanpa menggunakan tangan dalam waktu 23 detik. Ia juga berhasil melahap Cadbury Crème Eggs dalam 1 menit. Di tahun 2012, ia ikut Canada's Got Talent dengan bakat makan 5 butir telur rebus, 3 lembar bacon Kanada, dua pisang, dan minum satu bungkus susu. Semuanya dilahap dalam waktu 51 detik saja.

Baca Juga: Lagi! Joey Chestnut Pecahkan Rekor Makan Hot Dog (adr/odi)