Ada Hot Dog Cantik dengan Taburan Glitter Pink

Devi Setya - detikFood Selasa, 03 Sep 2019 11:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Jika biasanya hot dog disajikan dengan sosis berlumur saus dan mustard, maka kini ditaburi glitter mengilap. Saus berwarna ungu juga membuat hot dog makin instagenik.

Dikabarkan Insider (3/9) hot dog ini dibuat karena terinspirasi dari Lisa Frank, pengusaha mainan anak-anak ternama. Hot dog yang dipasarkan di J&E Small Goods ini hadir dengan roti panggang isi sosis yang dilengkapi saus berwarna ungu serta taburan glitter yang mengilap.

Meski tampilannya nyentrik tapi sebenarnya hot dog ini aman dikonsumsi. Saus berwarna ungu terbuat dari mayonnaise yang dicampur dengan bunga telang. Sementara bubuk glitter yang mengilap terbuat dari bahan dasar gelatin.
Ada Hot Dog Cantik dengan Taburan Glitter Pink Foto: istimewa

Baca juga : Ada-ada Saja, Orang Konsumsi Kapsul Glitter Agar Fesesnya Berkilauan

Hot dog unik ini dijual secara terbatas di festival kuliner Smorgasburg di Brooklyn, New York. Pemilik dari J&E Small Goods, Jocelyn Guest dan Erika M. Nakamura mengatakan ide ini muncul karena kini foodies mencari makanan yang enak sekaligus berpenampilan bagus.

"Sangat banyak ide yang ingin kami wujudkan tapi akhirnya kami memilih untuk mengangkat tema Lisa Frank yang inspiratif dan penuh warna," kata Erika.

Lisa Frank dikenal sebagai pemilik bisnis perlengkapan anak-anak mulai dari pakaian, alat sekolah hingga mainan. Dengan hadirnya hot dog unik ini diharapkan banyak orang bisa bernostalgia lewat makanan.

Untuk membuat hot dog cantik ini, Erika sampai harus bekerjasama dengan beberapa pastry chef yang dikenal. Awalnya memang sulit menemukan formula untuk membuat glitter dan saus yang cantik serta aman dimakan, tapi akhirnya dua komposisi ini berhasil dibuat.
Ada Hot Dog Cantik dengan Taburan Glitter Pink Foto: istimewa

Baca juga : Apakah Glitter pada Makanan Aman Dikonsumsi?

Dengan beberapa kali percobaan, akhirnya hot dog dengan glitter ini bisa dipamerkan dan dinikmati saat festival kuliner. Selain mengunggulkan tampilannya yang instagenik, hot dog ini juga mengandalkan rasa yang lezat.

Hot dog mengilap bukanlah makanan pertama yang disajikan dengan glitter. Sebelumnya ada kopi bertabur bubuk glitter, macarons, cup cake dan makanan lainnya.



Simak Video "Hot Dog Pisang "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)