Hati-hati Melepuh! Ramen Ini Disajikan Pada Suhu 300 C

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Sep 2019 19:15 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sebuah kedai ramen di Tokyo menawarkan sensasi makan ramen super panas. Semangkuk mie ala Jepang ini disajikan pada suhu 300 derajat celsius.

Dikabarkan Soranews24 (2/9) ramen ini jadi menu baru restoran yang berlokasi di kota Takadanobaba. Restoran ramen ini sudah lama menarik perhatian masyarakat karena menyajikan ramen lezat. Kini restoran menarik perhatian lezat menu yang super ekstrem.
Hati-hati Melepuh! Ramen Ini Disajikan Pada Suhu 300 CFoto: istimewa

Baca juga : Zomramen, Zombie Ramen Keluaran Baru dengan Rasa 'Otak'

Ramen super pedas sudah terlalu biasa, Restoran Sekki Ramen justru menantang pengunjung untuk makan ramen super panas. Sesuai dengan nama kedainya, Sekki artinya adalah mangkuk batu, jadi ramen di sini disajikan di wadah batu panas.

Seporsi ramen disajikan di dalam wadah batu yang dipanaskan pada suhu 300 derajat celsius. Pengunjung tentu harus ekstra hati-hati, jangan sampai menyentuh bagian mangkuk atau langsung melahapnya. Atau kulit dan lidah Anda akan melepuh dan terbakar.

Saking panasnya, mangkuk berisi ramen ini akan mengeluarkan suara berdesis. Pelayan akan sigap menuangkan kaldu yang langsung mendidih dan mengeluarkan kepulan asap.
Hati-hati Melepuh! Ramen Ini Disajikan Pada Suhu 300 CFoto: istimewa

Saking panasnya, kaldu pada mangkuk batu ini terkadang sampai meluap dan tumpah. Ramen tak bisa langsung disantap karena harus menunggu beberapa menit sampai suhunya turun.

Proses pemasakan ramen dalam mangkuk batu ini turut memberi andil kelezatan rasa ramen. Rasa kaldu dan bumbu semakin keluar karena proses pemasakan ganda ini. Ramen yang disajikan juga diolah dengan bumbu dan rempah berlimpah.

Mau yang lebih menantang? Sekki Ramen punya menu ramen super pedas yang disajikan super panas. Menu Hyoga Ramen bisa jadi pilihan foodies yang suka menantang adrenalin lewat makanan.

Cara penyajian hyoga ramen ini sama persis yakni ramen disajikan panas pada suhu 300 derajat celsius plus disajikan pedas dengan sambal belimpah. Ramen bahkan dilengkapi dengan irisan cabai rawit yang banyak.
Hati-hati Melepuh! Ramen Ini Disajikan Pada Suhu 300 CFoto: istimewa

Baca juga : 'Fire Ramen', Ramen Berkuah Kaldu Api Menyala di Jepang

Menu super menantang ini mewajibkan para pelanggan untuk berhati-hati saat makan. Pihak restoran tidak bertanggung jawab atas risiko yang diderita pelanggan jika tak hati-hati.

Seporsi ramen sekki dibanderol dengan harga 750 Yen (Rp 100 ribu) sementara untuk hyoga ramen harganya 980 Yen (Rp 130 ribu).

Jepang memang surganya ramen unik, sebelumnya ada fire ramen yang menyajikan mie dengan kuah kaldu berapi. Pengunjung akan disuguhi ramen dengan kobaran api di depannya. Tak tanggung-tanggung, api yang membakar kuah ramen ini membumbung tinggi.

Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)