Zomramen, Zombie Ramen Keluaran Baru dengan Rasa 'Otak'

Riska Fitria - detikFood Jumat, 30 Agu 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ramen dengan merek Zomramen ini mengejutkan banyak orang karena tertulis dalam kemasannya memiliki rasa otak. Ternyata begini maksudnya.

Jepang merupakan tempat asal beragam kreasi ramen. Produsen ramen di Jepang terus berinovasi untuk menciptakan berbagai aneka rasa untuk memanjakan penggemar ramen.

Bahkan varian rasa tersebut terbilang cukup unik dan berbeda dari yang lain. Sudah ada banyak varian rasa yang telah dikeluarkan, seperti rasa cokelat, rasa snack pringles hingga rasa cake strawberry.
Zomramen, Zombie Ramen Keluaran Baru dengan Rasa 'Otak'Foto: Istimewa

Kini ada kreasi rasa baru yang tak kalah unik. Yaitu rasa otak atau dalam bahasa Jepang 'noumiso' pada ramen instan dengan merek Zomramen dari Hokkaido.

Kata Zomramen merupakan singkatan dari kata 'Zombie' dan 'Ramen'.Zomramen dikeluarkan oleh salah satu produsen ramen yang bertempat di kota Otaru, Hokkaido, Jepang. Dilansir dari Soranews (30/8) Zomramen dibenderol dengan harga 378 yen atau setara dengan Rp. 51.000.

Baca Juga : Unik! Jepang Punya Mie Instan Rasa Cokelat hingga Cake Strawberry

Ramen ini memakai kemasan berwarna kuning dan terdapat karakter zombie beruang dengan semangkuk ramen yang mengepul. Terdapat isian yang mengerikan berbentuk jari tangan dan bola mata.
Zomramen, Zombie Ramen Keluaran Baru dengan Rasa 'Otak'Foto: Istimewa

Cara penyajiannya mudah, sama seperti menyajikan mie instan pada umumnya. Mie lebih dulu direbus, lalu ditambahkan bumbu dan masak hingga matang.

Kemudian disajikan dalam mangkuk dan santap selagi panas. Ada hal unik lainnya selain dari rasa ramen ini, yaitu ada pada mienya yang memiliki warna biru terang.

Yang dimaksud rasa otak dalam ramen ini adalah rasa miso. Miso adalah hasil fermentasi kedelai yang berbentuk pasta dengan beragam jenis. Miso merupakan salah satu bumbu dasar untuk membuat sup miso.
Zomramen, Zombie Ramen Keluaran Baru dengan Rasa 'Otak'Foto: Istimewa

Ternyata ini merupakan permainan kata yang digunakan oleh produsen Jepang. Dikatakan rasa 'noumiso' dalam bahasa Jepang yang berarti 'otak'. Sementara ternyata ramen tersebut terasa miso, penggalan kata yang diambil dari kata 'nou-miso'. Rasa creamy gurih miso dikonotasikan sebagai 'rasa otak'.

Meskipun begitu, sajian Zomramen sangat direkomendasikan untuk dicicipi.
Karena rasanya yang lezat dengan kuahnya yang terasa sangat gurih dan beraroma.

Ramen ini hadir dalam 2 varian, yaitu varian pedas dan varian asin. Kedua varian tersebut dapat dibeli melalui website belanja Jepang Candysan. Selain Zomramen juga banyak menawarkan jenis mie-mie lainnya, seperti cup noodle, ramen ayam, ramen wasabi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018

Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)