Duh! Chef Ini Bikin Cara Ribet Menikmati Mie Instan Rasa Kari

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Sep 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Di saat banyak orang mengandalkan mie instan sebagai makanan praktis, chef ini justru membuatnya jadi ribet. Mie instan kari diolah mirip hidangan Jepang.

Akun instagram @masakdarurat memang kerap kali membuat makanan dengan konsep nyeleneh. Ada tutorial membuat makanan enak yang praktis namun ada juga makanan praktis yang justru dibuatnya dengan proses merepotkan.
Duh! Chef Ini Bikin Cara Ribet Menikmati Mie Instan Rasa Kari Foto: istimewa

Baca juga : Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini Caranya

Sesuai dengan namanya, mie instan bisa disantap hanya dengan merebusnya hingga matang kemudian disajikan dengan campuran bumbu. Tapi akun yang dikelola Chef Bahtiar ini justru membuat sensasi santap mie instan jadi ribet.

Lewat video berdurasi 60 detik ini menampilkan tutorial mengolah mie instan rasa kari. Bahan yang dibutuhkan yakni sebungkus mie instan, kentang, wortel, telur dan sedikit santan.

Chef Bahtiar ternyata ingin membuat hidangan mirip kari Jepang. Saatnya memasak!
Duh! Chef Ini Bikin Cara Ribet Menikmati Mie Instan Rasa Kari Foto: istimewa

Pertama, mie instan harus dibagi dua. Satu bagian direbus, sementara satu bagian lagi ditumbuk hingga hancur. Chef Bahtiar kemudian memasak air dengan wortel dan kentang iris. Ia lantas menambahkan remah mie instan beserta semua bumbunya, lalu dimasak hingga kental mirip kari khas Jepang.

Sementara mie instan yang sudah direbus, dimasak bersama telur. Ia bahkan membuat omelet telur ala Jepang. Setelah matang, mie berselimut telur ini disajikan dengan guyuran kari kental.

Tadaaa! Jadilah mie instan kari versi ribet ala Chef Bahtiar. "Kalo bisa dibikin ribet, kenapa harus dibuat simpel? Selamat akhir bulan sobad xiszminxu, enaknya dikasih nama apa menu kali ini?" tulis Chef Bahtiar.
Duh! Chef Ini Bikin Cara Ribet Menikmati Mie Instan Rasa Kari Foto: istimewa

Baca juga : Tak Ada Beras, Bubur Ayam Ini Dibuat Pakai Mie Instan

Unggahan video ini pun mendapat banyak komentar netizen. Kocaknya lagi, netizen justru kebanyakan berkomentar dengan nada bercanda.

"Faedah sekali santan cuma sesendok doang. Udah gitu itu dimakan atau nggak Chef?" tanya satu netizen.

"Kuahnya pasti asin banget dan menjijiquan," celetuk netizen.




Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya