Tak Ada Beras, Bubur Ayam Ini Dibuat Pakai Mie Instan

Devi Setya - detikFood Selasa, 06 Agu 2019 17:30 WIB
Foto: instagram @masakdarurat Foto: instagram @masakdarurat
Jakarta - Kata siapa bubur ayam hanya bisa dibuat dengan beras? Ternyata bubur ayam super praktis bisa dibuat dari mie instan.

Lewat akun instagram @masakdarurat, Chef Bahtiar membagikan trik cara membuat bubur ayam tanpa beras. Trik ini bisa diandalkan bagi anak kost yang bosan makan mie instan biasa.

Untuk membuat semangkuk bubur ayam ini diperlukan sebungkus mie instan rebus rasa ayam bawang, telur, ayam suwir, daun bawang dan telur rebus. Penasaran dengan cara membuatnya?
Tak Ada Beras, Bubur Ayam Ini Dibuat Pakai Mie Instan Foto: instagram @masakdarurat

Baca juga : Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini Caranya

Pertama, mie instan harus dihancurkan lebih dulu. Chef Bahtiar mengandalkan cobek batu untuk membuat menghancurkan mie. Kemudian bubuk mie direbus dengan air hingga setengah matang.

Proses membuat bubur ini harus menggunakan api kecil dengan terus diaduk agar bagian bawah panci tidak berkerak. Saat sudah setengah matang, masukkan telur, aduh terus hingga matang dan menjadi bubur yang kental.

Sebelum diangkat, masukkan bumbu mie instan dan aduk kembali hingga rata. Tadaaa! Bubur sudah siap disajikan.
Tak Ada Beras, Bubur Ayam Ini Dibuat Pakai Mie Instan Foto: instagram @masakdarurat

Ambil mangkuk lalu tuang bubur secukupnya. Lengkapi dengan topping kecap manis, daging ayam suwir, daun bawang, daun seledri, telur rebus dan kerupuk. Bubur siap dinikmati selagi hangat.

Chef Bahtiar sendiri adalah praktisi kuliner yang kini bekerja di salah satu resort di Rote, Nusa Tenggara Timur. Ia mengelola akun instagram @masakdarurat untuk menunjukkan pada netizen kalau makanan enak bisa dibuat dengan bahan murah meriah.

Baca juga : Netizen Ini Bikin Sabun 'Molecular Gastronomy' yang Enak dan Aman Dimakan





Simak Video "Cita Rasa Bubur Ayam Landmark yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)