Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini Caranya

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 12 Feb 2019 13:15 WIB
Foto: Twitter @tiarbah Foto: Twitter @tiarbah
Jakarta - Chef ini buat sajian spesial untuk rayakan Hari Valentine tanpa merogoh kocek dalam. Salah satu hidangannya dibuat dengan uang kurang dari Rp 10 ribu!

Menu santap di Hari Valentine memang harus istimewa. Tapi yang istimewa belum tentu berharga mahal. Contohnya saja sajian cantik nan terlihat mewah buatan pemilik akun Twitter @tiarbah ini.

Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini CaranyaFoto: iStock
Dari mulai sajian utama hingga hidangan penutup, dibuat dengan kocek yang ramah kantong. Namun memiliki tampilan layaknya hidangan yang ada di restoran fine dining. Setelah ditelusuri, ternyata pemilik akun tersebut merupakan seorang chef bernama Bahtiar Sigar.

Cuitan pertamanya pada tanggal 10 Februari lalu memuat seporsi hidangan berbahan dasar mie insntan goreng lengkap dengan sepotong sosis dan telur. "Punya duit 10 rebu pengen masakin gebetan makan malem pas valentine dapet apa?," cuitnya.

Baca juga: Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik di Jepang

Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini CaranyaFoto: Twitter @tiarbah
Setelahnya, Chef Bahtiar pun mengunggah proses pembuatan hidangan yang ia unggah tersebut. "#MasakDarurat edisi valentine kismin part 1: main course. Tolong sobat missqueen kasih nama yg agak fancy untuk hidangan ini," cuitnya.

Lewat tagar #MasakDarurat, seluruh video masaknya bisa dilihat oleh seluruh pengguna Twitter. Tak heran kalau video mie instan goreng plus sosis dan telur berbentuk hati itu sudah ditonton lebih dari 46 ribu kali.

Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini CaranyaFoto: Twitter @tiarbah
Hidangan selanjutnya berupa hidangan pencuci mulut. "Sayang, aku juga udah siapin hidangan penutupnya untuk makan malam romantis kita," tulisnya saat mengunggah foto bahan-bahan yang dipakai dalam pembuatan menu itu.

Lewat foto itu, terlihat beberapa camilan yang mudah ditemui di toko kelontong. Seperti satu bungkus cokelat seduh bubuk, wafer lapis cokelat, bolu cokelat, bolu keju, camilan berbahan tepung jagung rasa keju, dan satu kemasan wafer gulung cokelat.

Dengan Rp 10 Ribu Tetap Bisa Bikin Santapan Spesial Valentine, Ini CaranyaFoto: Twitter @tiarbah
Dengan teknik plating yang mumpuni, chef itu akhirnya menyulap bahan murah tadi menjadi dessert ala restoran mewah. Paduan bahan yang tak sampai merogoh kocek hingga Rp 10 ribu itu terlihat cantik dan menggiurkan.

Kalau bentuknya begini, si dia dijamin nggak bakalan tahu kalau dua sajian yang Anda buat ternyata dibuat dengan makanan instan berharga murah. Jadi, di Hari Valentine nanti, sudah ada bayangan ingin memasak sajian spesial apa untuk orang terkasih, kan?

Baca juga: Viral! Chef Indonesia Ini Bikin Nasi Goreng dengan Campuran Makanan Kucing (dwa/odi)