Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik di Jepang

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 05 Feb 2019 13:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Valentine identik dengan cokelat. Sebuah resto ramen ternama di Jepang pun mengombinasikan cokelat sebagai kuah ramen.

Jaringan resto ramen Kourakuen memperkenalkan menu unik untuk Valentine tahun ini. Mulai 1 hingga 14 Februari 2019, tersedia ramen kuah cokelat!

Dikutip dari Design Taxi (5/2), ramen diracik dari kuah shoyu (kecap asin) sebagai 'base-nya' dengan tambahan minyak kokoa dan cokelat batangan dicampur ke dalamnya.
Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik di JepangFoto: Istimewa
Kabarnya pemakaian minyak kokoa memberi aroma lembut manis khas cokelat pada ramen. Sementara cokelat batangan yang meleleh perlahan membuat kuah ramen jadi kental dengan cita rasa legit cokelat.

Baca Juga: Nyam! Ada Ramen dengan Saus Strawberry dan Topping Cokelat Putih

Beberapa pengguna Twitter yang sudah mencoba memberi penilaian enak pada sajian ini. Ramen cokelat dideskripsikan enak meski tak terduga.

Tiap mangkuk ramen cokelat dibanderol 520 yen atau sekitar Rp 66.000. Sajian ini pun ramai diminati pasangan yang mau merayakan Valentine.
Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik di JepangFoto: Istimewa
Sebelumnya ramen cokelat juga pernah dibuat Menya Musashi di Tokyo. Resto ramen ini menggunakan cokelat Ghana.

Untuk penyajiannya memakai gaya tsukemen yang tersaji dalam 2 mangkuk. Pertama berisi mie dan topping, sementara yang kedua berisi saus cokelat sebagai celupan.

Baca Juga: Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen Ini


(sob/odi)