Istimewa untuk Valentine

Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen Ini

Annisa Trimirasti - detikFood Rabu, 08 Feb 2017 14:10 WIB
Foto: Rocketnews Foto: Rocketnews
Jakarta - Cokelat truffle terlalu biasa. Resto ramen ini kembali sajikan ramen kuah cokelat di hari kasih sayang.

Bagi para pencinta cokelat, Anda akan sangat dimanjakan jika berkunjung ke Jepang jelang Valentine. Pembuat sajian manis Jepang menyajikan semua jenis cokelat spesial.

Umumnya sebagian besar hanya dijual dalam waktu terbatas. Karena tampilan dan rasanya sangat spesial. Seperti ramen berkuah cokelat.

Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen IniFoto: Rocketnews
Salah satu franchise ramen di Tokyo,Menya Musashi tiap tahun menawarkan ramen cokelat selama 2 minggu pertama Februari.Tahun ini, ramen cokelat Musashi bernama Tsuke Gahana 2017. Namanya diambil jdari cokelat Ghana yang digunakan. Cokelat ini dibuat oleh perusahaan dessert Jepang, Lotte.

Ramen yang disajikan bergaya tsukemen. Hidangan disajikan dalam 2 mangkuk. Pertama berisi mie dan topping dan yang lain berisi saus. Saat menyantap dapat mencelupkan ramen ke dalam sausnya.Tsuke Ghana 2017 dijual seharga 1080 yen (Rp.128.000).

Pelanggan dapat menikmati cokelat lipat tiga dalam sajian ini. Tampak dari kaldu mie yang dibuat dari 1,3 batang cokelat Ghana, menghasilkan saus cokelat kehitaman bertekstur kental.Sementara itu, ada potongan cokelat juga sebagai topping mie serta bola foie gras lapis cokelat bubuk.

Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen IniFoto: Rocketnews
Dikabarkan oleh tim Rocketnews (7/2/17), tiap suapan kaldu ramen cokelat ini semanis tampaknya. Bahkan nyaris terasa seperti menikmati cokelat panas daripada kuah ramen.

Cokelat panas hampir jadi minuman favorit banyak orang, sehungga sudah akrab di lidah. Untuk bahan-bahan lainnya, seperti mie, teksturnya seperti biasa dan saus celup cokelat cukup kental.

Sajian ini pun dapat Anda nikmati terpisah, misal mie sendiri, atau cokelatnya saja. Mungkin saja Anda tidak ingin menikmati seluruhnya agar tak terasa seperti dessert.

Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen IniFoto: Rocketnews
Menya Musashi punya banyak cabang, namun ramen cokelat hanya tersedia di cabang Shinjuku, Hamamatsuco, dan Shibaura. Semua terletak di Tokyo.

Menya Musashi hanya menyajikan 20 mangkuk Tsuke Ghana 2017 per harinya di tiap restoran. Jadi, direkomendasikan untuk datang lebih awal jika ingin menikmatinya. (ani/odi)