Konyol! Ini Challenge Masukkan Boba ke Dalam Lubang Hidung

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Agu 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada tren challenge yang cukup aneh di Jepang. Memasukkan bola-bola boba ke dalam lubang hidung, kemudian momennya diabadikan dengan berfoto selfie.

Tren boba masih berada di urutan teratas. Ini membuat orang-orang di Jepang membuat challenge unik dengan memanfaatkan boba-boba yang biasa ada dalam minuman milk tea.

Challenge tersebut diberi nama "Boba Nostrils", lapor World of Buzz (26/8). Tantangannya berupa memasukkan bola-bola hitam tapioka tersebut ke dalam lubang hidung. Kemudian mereka berfoto selfie dan membagikan foto mereka ke media sosial mereka.
Konyol! Ini Challenge Masukkan Boba ke Dalam Lubang HidungFoto: Istimewa

Tampaknya, tantangan ini adalah membuat boba tetap berada tepat di tepi lubang hidung tanpa terjatuh. Banyak yang tertarik dengan challenge ini, semua ramai melakukannya baik wanita maupun laki-laki.

Baca Juga : Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam Netizen

Belum jelas siapa yang pertama kali memulai, tetapi challenge unik sekaligus konyol ini cukup populer di media sosial. Netizen yang melihatnya pun menjadi terkejut, hingga melontarkan berbagai tanggapan.

Banyak yang mengatakan bahwa dengan memasukkan boba ke dalam lubang hidung membuat lubang hidung menjadi terlihat lebih besar. Adanya juga yang beranggapan bahwa challenge ini sangat menjijikkan.
Konyol! Ini Challenge Masukkan Boba ke Dalam Lubang HidungFoto: Istimewa

Netizen juga dibuat bertanya-tanya, apakah setelah memasukkan boba ke dalam lubang hidung, selanjutnya akan dimakan? Jika memang iya, berarti sangat kotor dan tidak higienis, menurut salah seorang netizen.

Pihak medis pun turut memberi komentar. Mereka telah memberi peringatan atas challenge konyol tersebut dan menyatakan bahwa itu sangat berbahaya.

Boba tersebut bisa jadi terjebak di dalam trakea dari lubang hidung yang dapat menyebabkan mati lemas. Karenanya challenge ini tidak disarankan untuk diteruskan dan dibagikan lebih banyak lagi karena menyebabkan konsekuensi yang merugikan.

Baca Juga : Pakai Sumpit, Pria Ini Sukses Ikuti Tren Bottle Cap Challenge

Simak Video "Boba Manakah yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)