Pakai Sumpit, Pria Ini Sukses Ikuti Tren Bottle Cap Challenge

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jul 2019 13:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tren bottle cap challenge, atau tantangan membuka tutup botol dengan tendangan memang tengah viral. Tapi pria asal China ini, justru gunakan sumpit untuk buka tutup botol.

Botyle cap challenge mengajak orang untuk membuka tutup botol dengan berbagai cara yang berbeda. Salah satu cara yang paling populer dengan menggunakan tendangan. Namun, hal ini berbeda bagi pria dari Jiang'an, Provinsi Sichuan.

Baca Juga: Bukan Dengan Tendangan, Ini 'bottlecapchallenge' Versi Mariah Carey
Pakai Sumpit, Pria Ini Sukses Ikuti Tren Bottle Cap ChallengeFoto: Istimewa

Dilansir dari Global Times (17/07), Wen Bolin sudah tidak asing lagi dalam melempar aneka sumpit dengan jitu. Baru-baru ini ia mengunggah video, berisi dirinya saat tengah melempar sumpit hingga tutup botol terlepas.

Dalam video singkat yang diunggah di situs Sina Weibo, Wen berdiri beberapa meter dari seorang wanita yang memegang dua botol air mineral di tangannya. Kemudian dengan handal, Wen melempar sumpit ke arah botol tersebut, sehingga gerakan dari sumpit itu mampu membuka tutup botol air mineral tersebut.

Tentu saja, aksinya ini mengundang banyak pujian dan komentar positif dari para netizen. Banyak netizen yang tak percaya bahwa Wen mampu membuka tutup botol hanya dengan melempar sumpit saja.
Pakai Sumpit, Pria Ini Sukses Ikuti Tren Bottle Cap ChallengeFoto: Istimewa

"Bagaimana bisa Anda melakukan hal seperti itu? Dengan tendangan kaki saja sudah susah, apalagi menggunakan sumpit? Hebat!" puji seorang netizen.

Sementara menurut Wen, ia hanya merekam lemparan sumpit yang berhasil saja. Jadi ia sempat beberapa kali gagal dalam melakukan tantangan ini.

"Saya hanya mengunggah video dengan lemparan sumpit yang sukses saja," tutur Wen dalam sesi wawancara dengan situs Pear Video.
Pakai Sumpit, Pria Ini Sukses Ikuti Tren Bottle Cap ChallengeFoto: Istimewa
Selain keahlian Wen yang sudah tidak perlu diragukan lagi dalam melempar sumpit. Tutup botol ini sengaja diletakkan di bagian atas botol, dalam posisi yang longgar sehingga tekanan dan kecepatan dari lemparan sumpit mampu membuka tutup botol itu.

Selain Wen, aksi buka tutup botol ini banyak dilakukan oleh selebriti hingga chef. Sebelumnya dua chef asal Turki, kompak meramaikan bottle cap challenge dengan memnggunakan pisau.

Baca Juga: 2 Chef Turki Kompak Ikutan Bottle Cap Challenge, Siapa yang Paling Seru?

Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)