2 Chef Turki Kompak Ikutan Bottle Cap Challenge, Siapa yang Paling Seru?

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Jul 2019 19:15 WIB
Jakarta - Bottle cap challenge tengah menjadi tren, tantangan ini juga membuat dua chef asal Turki tergoda mencoba. Ada Chef Burak Ozdemir dan Chef Nusret Gokce yang beradu seru.

Lewat instagram pribadi, kedua chef asal Turki ini membuka tutup botol dengan gaya masing-masing. Meski berbeda gaya, tapi kedua pria yang cukup populer ini sama-sama mengandalkan pisau.

Pertama ada aksi dari Chef Burak Ozdemir yang diunggah belum lama ini. Mengenakan kemeja putih lengkap dengan apron bercorak merah, Chef Burak menggunakan bantuan dua buah pisau.
2 Chef Turki Kompak Ikutan Bottle Cap Challenge, Mana yang Paling Seru?Foto: instagram

Baca juga : Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie Yen

Satu pisau berukuran sedang dan satu pisau dengan ukuran panjang. Sebuah botol yang masih ditutup juga turut disediakan di meja di depannya.

Video dengan gerakan slow motion ini menunjukkan Chef Burak mencungkil pisau besar dan seketika pisau terpental melewati tutup botol. Seketika, penutup botol ini lepas dengan cepat.

Selanjutnya, chef tampan yang murah senyum ini menyeruput minuman dalam botol. Sejak diunggah pada 7 Juli, postingan ini sudah dilihat lebih dari 7,5 juta kali.

Tak mau kalah dengan Chef Burak, kini Chef Nusret Gokce juga ikutan challenge ini. Pria nyentrik yang dikenal dengan sebutan Salt Bae ini membuat video singkat yang diunggahnya pada 7 Juli kemarin.

Dengan gaya khasnya yang menampilkan wajah tanpa eksprresi, Chef Nusret memilih pisau daging berukuran besar untuk membuka botol champagne.

Gerakan perlahan ala slow motion pada video ini menampilkan aksi yang dramatis. Chef Nusret menyebut gerakan ini sebagai "Butcher style".

Tangan kirinya memegang sebotol champagne, sementara di tangan kanannya sudah siap menggenggam pisau besar. Begitu pisau diayunkan ke arah botol, penutupnya langsung terpental sekaligus merusak bagian bibir botol yang juga ikut pecah.
2 Chef Turki Kompak Ikutan Bottle Cap Challenge, Mana yang Paling Seru?Foto: instagram

Baca juga : Bukan Dengan Tendangan, Ini 'bottlecapchallenge' Versi Mariah Carey

Seketika, buih champagne meluap dari dalam botol langsung menyembur keluar. Video ini juga menarik banyak perhatian netizen dan hingga saat ini video sudah dilihat 7,1 juta kali.

Tantangan membuka tutup botol ini tampaknya sukses menyita perhatian banyak orang. Selain dua chef asal Turki ini, bottle cap challenge juga sudah diikuti beberapa artis, penyanyi bahkan pemain bola kelas dunia.

Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)