Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie Yen

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 04 Jul 2019 13:10 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sederet aktor hingga musisi tampan turut meramaikan #bottlecapchallenge. Dibanding aksi John Mayer dan Jason Statham, tendangan epik aktor laga senior Donnie Yen tuai pujian netizen.

Tantangan membuka tutup botol dengan tendangan ini jadi sorotan berkat cuitan petarung UFC Max Holloway (28/6/2019). Cuitan itu berisi sebuah video yang memperlihatkan aksi Max yang coba membuka tutup botol dengan sekali tendangan tanpa menjatuhkan botol. Sayangnya tutup botol tersebut hanya berputar tanpa terjatuh ke lantai.

Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie YanFoto: Instagram

Akhirnya ia menantang musisi tampan John Mayer untuk melakukan tantangan yang sama. Beberapa hari yang lalu, John Mayer pun berhasil menaklukan tantangan tersebut dengan mengunggah sebuah video di laman Instagram pribadinya.

Dengan tendangan memutar, musisi tampan itu pun berhasil membuka tutup botol plastik yang ada tanpa menjatuhkan badan botol ke tanah. Video John Mayer saat melakukan 'Bottle Cap Challenge' itu pun sudah ditonton lebih dari 5 juta pengguna.

Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie YanFoto: Instagram

Baca juga: Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave

Pelantun 'Half of My Heart' itu akhirnya menatang aktor laga asal Amerika Serikat Jason Statham. Di luar dugaan, aksi Jason saat menaklukan tantangan itu mendapat penonton lebih banyak. Videonya ditonton lebih dari 15 juta pengguna.

Saking memukaunya, pensiunan dunia Mixed Martial Art, Conor McGregor memuji aksi Jason di laman media sosialnya. McGregor pun juga berhasil menaklukan tantangan tersebut.

Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie YanFoto: Instagram

Tak sampai di situ, aktor laga asal China, Donnie Yen melakukan aksi yang sangat epik. Tak hanya berhasil membuat tutup botol terbuka dengan sekali tendangan, ia juga sengaja menutup kedua matanya dengan kain sesaat sebelum memulai tendangan.

"Chirrut feeling the force + Ip man's steady aim + no plastic bottle = the universe strongest," tulis Donnie 18 jam yang lalu.

Usai Max Holloway dan John Mayer, Ini Aksi Epik #bottlecapchallenge Donnie YanFoto: Instagram

Sesuai keterangan yang ia buat, aktor sekaligus sutradara kondang itu tidak mencoba tantangan dengan botol plastik. Tapi dengan botol kaca yang mudah pecah jika dirinya salah melakukan tendangan.

Aksi epik Donnie Yen ini mendapat acungan jempol dari rekan sesama artis dan para netizen. Bahkan banyak yang menyebut pemain IP Man itu sebagai 'The Real Master'.

Baca juga: Begini Jadinya Kalau Makanan Ikut 10 Years Challenge

Chirrut feeling the force + Ip man's steady aim + no plastic bottle = the universe strongest 😆 #bottlecapchallenge @sweetcil #donnieyen #甄子丹 #宇宙最強 #ipman #action #宇宙最強甄子丹 #chirrutimwe #starwars #rogueone #noplasticbottle #torontoraptors #nbachampions #raptors #bulletfilms #superbulletpictures @bulletfilmsofficial @superbulletpictures

88.8k Likes, 4,364 Comments - Donnie Yen 甄子丹 (@donnieyenofficial) on Instagram: "Chirrut feeling the force + Ip man's steady aim + no plastic bottle = the universe strongest 😆..."

(dwa/odi)