Keren! Chef di Kenya Pecahkan Rekor Dunia Memasak Selama 72 Jam

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 23 Agu 2019 10:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Chef asal Kenya, Afrika Timur, baru saja memecahkan rekor dunia. Setelah ia berhasil memasak selama tiga hari penuh tanpa henti.

Chef Maliha Mohammad, jadi sorotan media dan di sosial media setelah menyelesaikan kegiatan memasaknya selama 72 jam tanpa henti. Dilansir dari UPI (20/08) chef berusia 36 tahun ini memasak di Kenya Beach Resort, yang ada di Mombasa, Kenya.

Baca Juga: Cetak Rekor Dunia, Barista Ini Racik 420 Cangkir Cappuccino Dalam Sejam
Keren! Chef di Kenya Pecahkan Rekor Dunia Memasak Selama 72 JamFoto: Istimewa

Ia berhasil tercatat di Guinness World Record, sebagai chef dengan waktu memasak terlama di dunia.

Chef Maliha berhasil menyelesaikan 400 resep makanan, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya. Di mana rekor masak terlama di dunia ini, dulunya dipegang oleh Rickey Lumpking dari California, yang memasak selama 68 jam.

Chef wanita yang satu ini, mampu memasak berbagai jenis masakan dengan handal. Mulai dari masakan lokal, hidangan tradisional khas Swahili dan Afrika, sampai sajian internasional semuanya dia masak sendiri. Salah satu makanan internasional yang dia buat ada sepuluh jenis pizza yang berbeda, hingga chicken bulgogi khas Korea.
Keren! Chef di Kenya Pecahkan Rekor Dunia Memasak Selama 72 JamFoto: Istimewa

Agar tidak tumbang, dan tidak kekurangan cairan. Pihak Guinness World Record, memberikannya waktu 30 menit untuk makan, minum, dan ke kamar mandi. Selepas itu ia kembali menyelesaikan ratusan resepnya.

"Setiap 12 jam sekali, saya mendapatkan waktu istirahat selama 30 menit. Saya berterima kasih kepada Tuhan, karena sudah bisa sejauh ini. Setelah ini saya akan beristirahat dalam waktu yang sangat panjang," tutur Chef Maliha.

Meski mengalami kelelahan yang cukup serius, dan kakinya yang bengkak karena terlalu banyak berdiri saat memasak. Tapi Chef Maliha merasa puas dan bangga, karena berhasil memecahkan rekor dunia.
Keren! Chef di Kenya Pecahkan Rekor Dunia Memasak Selama 72 JamFoto: Istimewa

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam membantu memecahkan rekor ini. Saya bahagia menjadi chef wanita pertama di Afrika, yang memegang rekor ini," pungkas Maliha.

Sebelumnya seorang chef bernama Vishnu Manohar asal India, juga berhasil memecahkan rekor dunia. Setelah ia berhasil memasak makanan seberat 3000kg dalam satu panci yang besar.

Baca Juga: Chef Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Masak 3000 kg Nasi Khas India

Simak Video "Cobain Deh Makan Roti Bagel Raksasa yang Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)