Cetak Rekor Dunia, Barista Ini Racik 420 Cangkir Cappuccino Dalam Sejam

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 30 Apr 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meracik kopi butuh keahlian khusus agar rasanya pas. Barista ini berhasil pecahkan rekor dunia, setelah meracik 420 cangkir cappuccino dalam waktu sejam saja.

Liza Thomas merupakan barista asal Australia yang berhasil mencetak namanya di Guinness World Record. Setelah meracik 420 cangkir kopi dalam waktu satu jam, di mana ia membuat tujuh cangkir kopi per menitnya. Kopi yang dibuatnya ada cappuccino, salah satu menu populer yang digemari banyak orang.

Baca Juga: Chef Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Masak 3000 kg Nasi Khas India
Cetak Rekor Dunia, Barista Ini Racik 420 Cangkir Cappuccino Dalam SejamFoto: Istimewa
Cappuccino sendiri merupakan kopi yang berbahan dasar espresso dan berasal dari Italia, biasanya disajikan dengan susu panas hingga busa susu.

Dikabarkan Guinness World Record (30/04), Liza bekerja di Social Cafe, Queensland. Ia memecahkan rekor ini dengan bantuan dari mesin kopi, yang hanya bisa digunakan untuk meracik empat shot espresso dalam satu waktu.

Liza juga memastikan bahwa bahwa dia sudah mempersiapkan cangkir, sehingga proses pembuatan kopinya jauh lebih cepat. Dengan mempertahankan konsentrasinya selama satu jam penuh, Liza juga harus fokus dari tekanan yang ada karena banyak orang yang menonton, sambil menikmati cappuccino buatannya.
Cetak Rekor Dunia, Barista Ini Racik 420 Cangkir Cappuccino Dalam SejamFoto: Istimewa
Tapi karena keahlian dan ketangkasan Liza, ia akhirnya berhasil membuat 420 cangkir kopi dengan isi 142 ml (5 oz) setiap cangkirnya.

Sebelumnya banyak orang yang berhasil memecahkan rekor dunia di bidang makanan. Seperti chef yang berhasil menggabungkan 154 jenis keju dalam satu pizza, lalu pria yang berhasil hancurkan 51 buah semangka dengan kepalanya, hingga lukisan Mona Lisa yang terbuat dari roti panggang.

Baca Juga: Wouw! Lukisan Mona Lisa 10,7 Meter Ini Dibuat dari Kerupuk Beras (sob/odi)