Wah, Kini Bubble Tea Jadi Minuman Persembahan di Kuil!

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 23 Agu 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bubble tea bukan sekadar minuman favorit millennial. Kini bubble tea dijadikan minuman persembahan di kuil Thailand.

Bukan bunga, buah-buahan ataupun makanan, di Thailand bubble tea dijadikan sebagai persembahan setelah berdoa. Hal ini lantas memunculkan pemandangan berbeda saat Anda mengunjungi kuil di sana.

Di beberapa agama, memberikan sesaji seperti bunga ataupun makanan sebagai persembahan merupakan proses berdoa. Tak terkecuali di Thailand. Namun baru-baru ini, sebuah foto viral beredar di Facebook menunjukkan jenis sesaji baru dan kreatif di kuil Thailand.

Wah, Kini Bubble Tea Jadi Minuman Persembahan di Kuil!Foto: Istimewa

World of Buzz (22/8) melaporkan, orang-orang di Thailand kini sudah mulai menggunakan bubble tea sebagai persembahan suci di kuil. Bukan hanya satu atau dua merek, melainkan banyak merek bubble tea yang dijajarkan di kuil tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang Nyawa

Seperti diketahui, penganut Buddha di Thailand akan berdoa di kuil untuk meminta sesuatu jadi kenyataan. Kemudian mereka berjanji kepada para dewa bahwa mereka akan memberikan persembahan sebagai balasannya ketika dikabulkan. Persembahan pada umumnya memang berupa makanan atau bunga, namun kini bubble tea menjadi salah satu persembahan di sana.

Bahkan ada beberapa netizen yang membagikan kisahnya, bahwa ia berdoa ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar. Lalu jika doa tersebut dikabulkan, ia akan memberikan bubble tea sebagai persembahannya kepada dewa.

Wah, Kini Bubble Tea Jadi Minuman Persembahan di Kuil!Foto: Istimewa

Bukan hanya itu, ada juga netizen lain yang ketika dia berdoa, dia membuat permintaan dan jika keinginan itu menjadi kenyataan, dia akan memberikan lima bubble tea sebagai persembahan suci.

Menanggapi sesaji unik ini, beberapa warga Thailand merasa tidak menjadi masalah selama persembahan itu diberikan dengan hati yang tulus. Karena dengan itu, akan membuat mereka diberkati.

Baca Juga: Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini



Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)