Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang Nyawa

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 17 Jul 2019 10:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Remaja di China tak sadarkan diri lantaran memiliki gula darah yang sangat tinggi. Itu karena ia meminum bubble tea setiap hari!

Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman tak menyehatkan tentu berakibat buruk bagi kesehatan tubuh. Tubuh akan mudah terserang beragam penyakit.

Kisah seorang pelajar asal China ini jadi bukti nyata. Pelajar bernama Xiao Ying terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba tak sadarkan diri.

Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang NyawaFoto: Istimewa

Baca juga: Kenapa Tak Boleh Sering-sering Minum Bubble Tea? Ini Jawaban Ahli

Menurut World of Buzz seperti dikutip dari KKNews, Xiao Ying yang memiliki selera makan berlebih, tiba-tiba merasa selalu kehausan. Ia mengonsumsi air dalam jumlah banyak hingga kehilangan napsu makan.

Tak hanya itu, Xiao Ying juga merasa tak enak badan hingga mengalami mual dan muntah. Tak lama setelahnya, Xiao Ying tak sadarkan diri.

Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang NyawaFoto: shutterstock

Begitu dilarikan ke rumah sakit di wilayah Hangzhou, tim medis menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Kadar gula dalam darah Xiao Ying 20 kali lebih tinggi dibanding kadar gula darah remaja normal. Jika normalnya ada pada 3.9 dan 6.1 mmol/L, kadar gula dalam darah Xiao Ying justru 124 mmol/L.

Dokter yang menangani Xiao Ying bahkan menyebut jika Xiao Ying ada dalam keadaan buruk yang bisa menyebabkannya meninggal dunia. Xiao Ying pun didiagnosa terkena ketoasidosis diabetik. Tingginya tekanan gula dalam darahnya menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit.

Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang NyawaFoto: Istimewa

Beruntung nyawa Xiao Ying bisa diselamatkan setelah mendapat penanganan dari sang dokter. Sang dokter menyebut jika hal ini disebabkan oleh pola makan buruk yang dijalani Xiao Ying.

Kabarnya remaja berusia 16 tahun itu sangat menyukai makanan serba goreng dan minuman tinggi gula seperti soft drink dan bubble tea. Remaja yang kini berbobot 100 kg itu meminum bubble tea setiap hari.

Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang NyawaFoto: iStock

Bahkan per harinya Xiao Ying meminum lebih dari satu cup bubble tea. Ia meminum minuman tersebut layaknya orang normal yang meminum air putih.

Orang tua Xiao Ying pun terkejut melihat kondisi kesehatan sang anak. Kini Xiao Ying juga didiagnosa diabetes tipe 2. Karenanya Xiao Ying berjanji akan mengubah pola makannya dan hidup lebih sehat.

Baca juga: Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini

Simak Video "Tur Boba hingga Dini Hari di Surganya Bubble Tea"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)