Pastry Eropa yang Populer

5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik Enak

Riska Fitria - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 13:25 WIB
Foto: Instagram @Vinethbakery Foto: Instagram @Vinethbakery
Jakarta - Roti dan pastry Eropa sejak masa kolonial dikenal masyarakat Indonesia. Beberapa bakery sejak puluhan tahun hingga kini masih menjual roti dan kue Eropa yang enak.

Di tengah maraknya kue dan roti kekinian, bakery-bakery Eropa di Jakarta dan sekitarnya masih bertahan menjual beragam kue, cake dan pastry Eropa. Black Forest Cake, croissant, roll cake hingga french bread masih bisa dibeli di bakery-bakery ini.

Baca Juga : Mau Beli Roti a la Eropa? Mampir Saja ke BakeryTernama Ini

1. Vineth Bakery
5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik EnakFoto : Instagram @Vinethbakery

Meski bergaya jadul tahun 1977, tetapi bakery ini masih eksis sampai sekarang. Dikenal dengan nama Vineth Bakery yang merupakan milik keluarga William W. Wongso. Pemilik gerai roti tersebut juga merupakan pionir roti-roti Eropa. Karenanya roti dan kue yang tersedia di sini juga bergaya Eropa.

Mulai dari roti manis, pastry hingga kue kering. Menu-menunya ada seperti marble cake, schweier zunge, tiger cake, briche dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu berkisar antara Rp. 4.000 hingga Rp. 50.000.

Vineth Bakery
Panglima Polim Street No.65A, RT.1/RW.7, Melawai
Jakarta Selatan
(021) 7392891

2. Holland Bakery
5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik EnakFoto : Instagram @HollandbakeryIndonesia

Holland Bakery merupakan salah satu bakery yang populer. Awalnya berdiri pada tahun 1978. Hingga kini ada sekiranya 300 cabang Holland Bakery yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Di sini terdapat roti dan kue bergaya Eropa. Dari tahun ke tahun Holland Bakery selalu memperbarui menu sesuai dengan perkembangan zaman.

Mulai dari roti-roti klasik, roti manis, sandwich, aneka kue, hingga makanan tradisional seperti bika ambon, kue lapis, srikaya jam premium dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari yang termurah sekitar Rp. 10.000 hingga yang termahal sekitar ratusan ribu.

Baca Juga : Manis Cantik Kue Belanda hingga Prancis yang Selalu Jadi Favorit

3. Sari Delicatessen
5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik EnakFoto : coconuts.co

Dikenal dengan nama Sari Delicatessen, gerai roti ini juga menawarkan roti dan kue ala Eropa. Karena berada di hotel Sari Pasific, roti dan kue ini juga diolah oleh tangan terampil dari chef yang juga ahli pastry. Menunya dibuat mulai dari gaya tradisional hingga gaya Eropa.

Yang jadi andalan di bakery ini french bread (baguette), croissant dan palmier yang dibuat dengan cara Prancis tradisional. Selain itu ada cake st eloi, black forest dan juga berbagai danish pastry. Harganya mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 40.000.

Sari Delicatessen
Sari Pacific Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.6, RT.2/RW.1, Kb. Sirih
Jakarta Pusat
(021) 29932755

4. Suisse Bakery
5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik EnakFoto : Instagram @dinein.id

Banyak yang bilang kalau roti dan kue yang dijual di Suisse Bakery mengingatkan dengan zaman dulu. Mulai dari gaya bangunan yang terlihat kuno dan klasik, sampai dengan menu-menu yang ditawarkan. Ada banyak roti dan kue gaya Eropa juga khas Indonesia.

Seperti long john keju, kaastangel, roll cake, roti bakso, kroket ayam dan masih banyak lagi. Meski rotinya jadul, tetapi punya cita rasa yang khas sehingga membuat pengunjung menjadi ketagihan. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp. 9.000 hingga Rp. 95.000.

Suisse Bakery
Jl. Hayam Wuruk Blok A No. 6 - 8, Hayam Wuruk
Jakarta Barat
021 6393409

5. Maison Weiner
5 Bakery Ini Masih Menjual Kue dan Roti Eropa yang Klasik EnakFoto : detikFood

Maison Weiner pertama didirikan tahun 1936. Hingga kini toko roti ini masih ada dan tetap eksis. Bahkan Maison Winer merupakan toko tertua yang ada di Jakarta. Sekarang dikelola oleh generasi ke-3.

Terkenal dengan berbagai roti gaya Eropa. Seperti roti tawar, roti manis, croissant hingga roti sourdough yang proses pembuatannya memerlukan waktu berjam-jam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 12.000 hingga ratusan ribu tergantung jenis dan proses pembuatannya.

Maison Weiner
Jl. Kramat II No.2, RT.6/RW.7, Kwitang
Jakarta Pusat
(021) 3906719

Baca Juga : Masion Weiner Toko Roti Eropa di Jakarta yang Berusia 83 Tahun

Simak Video "Black Forest dan Opera Cake Legendaris yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com