Waduh! Pria Thailand Ini Tewas Setelah Makan Katak Beracun

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Agu 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini punya hobi menyantap makanan ekstrem, seperti ular dan katak. Akhirnya ia harus kehilangan nyawanya, setelah ia menyantap katak yang beracun.

Pria berusia 60 tahun bernama Thum Thabsela, ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya, yang ada di wilayah pedesaan Uthai Thani, Thailand. Dilansir dari Pattaya One (15/08), Thum sempat mengalami kejang hingga mulutnya berbusa.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Tewas karena Makan Mie Instan Tiap Malam!
Waduh! Pria Thailand Ini Tewas Setelah Makan Katak BeracunFoto: Istimewa

Para penduduk desa pun mulai berdatangan, tapi sayang nyawa pria tersebut tak bisa tertolong. Ketika petugas medis datang, mereka memastikan bahwa penyebab kematian Thum, karena keracunan katak atau toad yang baru saja dimakannya.

Berbeda dengan kodok, katak atau toad ini biasanya memiliki tekstur kulit yang lebih keras. Sekilas tampilannya sangat mirip dengan kodok, tapi beberapa katak ini biasanya memiliki racun, sehingga tidak terlalu aman dikonsumsi.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Kwa Thabsela, selaku adik dari Thum. Ia mengatakan bahwa sebelum meninggal, kakaknya itu mengajaknya untuk minum alkohol dan menyantap katak bersama-sama.
Waduh! Pria Thailand Ini Tewas Setelah Makan Katak BeracunFoto: Istimewa

"Kakak saya tinggal sendirian sejak berpisah dengan istrinya. Biasanya dia dirawat oleh kakak perempuan saya, Kia. Saya juga terkadang berkunjung ke sini. Pagi ini ia mengajak saya untuk minum-minum, dan mengatakan menyiapkan hidangan katak untuk saya, tapi saya menolaknya," jelas Kwa.

Setelah itu tak lama Kia berkunjung ke sana, dan menemukan Thum sudah jatuh di lantai dengan mulut yang berbusa. Menurut Kwa, sejak dulu kakaknya ini memang paling gemar menyantap daging hewan reptil liar.
Waduh! Pria Thailand Ini Tewas Setelah Makan Katak BeracunFoto: Istimewa

Di tempat kejadian, mereka menemukan banyak daging ular beku di dalam lemari pendingin. Salah satunya jenis ular tikus, hingga king cobra yang sudah dipotong-potong dan dibekukan, siap untuk dikonsumsi.

Selain katak, hidangan escargot atau siput mentah juga sempat jadi penyebab kematian dua orang wanita asal China. Mereka tewas setelah menyantap siput yang sudah terkontaminasi dengan bakteri berbahaya.

Baca Juga: Wanita Ini Tewas Usai Makan Escargot yang Terkontaminasi Bakteri






Simak Video "Cakwe di Bangkok Ini Sungguh Maknyus! "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)