Pria Ini Tewas Setelah Makan Durian Campur Alkohol

Riska Fitria - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 13:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sudah diberi peringatan namun pria ini tetap minum alkohol setelah makan durian. Akhirnya ia harus merenggang nyawa.

Jangan sembarangan ketika makan buah durian. Meski manis enak, buah durian dapat memberikan efek panas pada tubuh. Karenanya makan durian tidak bisa langsung bersamaan dengan sembarang makanan atau minuman lain. Apalagi dengan minuman beralkohol,

Jika nekat mencampurnya bisa berakibat fatal hingga kematian. Seperti yang terjadi pada Pria asal Thailand ini.
Pria Ini Tewas Setelah Mencampur Makanan Durian dan AlkoholFoto: Istimewa

Pria berusia 48 tahun tersebut ditemukan tewas tergeletak setelah diketahui minum alkohol sambil makan durian. Padahal sebelumnya, temannya telah memperingati untuk tidak mengonsumsi buah dan minuman itu bersamaan.

Saat itu pada Selasa (13/8) korban dan temannya yang bernama Peng berniat ingin mengambil barang-barang. Kemudian korban ingin membeli durian dan minuman beralkohol untuk dimakan sembari menunggu bus arah pulang.

Baca Juga : Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam Netizen

Peng, yang saat itu sedang bersama korban sudah mencoba menasehatinya agar tidak memakan durian dan minum alkohol berbarengan.
Pria Ini Tewas Setelah Mencampur Makanan Durian dan AlkoholFoto: Istimewa

"Itu bisa membunuh kamu," ujar Peng saat dimintai keterangan.

Namun, korban yang tidak diketahui namanya itu tetap bersikeras untuk mengonsumsi keduanya dan mengatakan bahwa dirinya tidak takut. Akhirnya Peng pun pulang ke rumahnya.

Kemudian, di hari berikutnya tepatnya pada Rabu (14/8) Peng menemukan temannya itu tergeletak di Jl. Sukhumvit, Pattaya dalam keadaan tak bernyawa, seperti yang dilansir dari World of Buzz (14/8).
Pria Ini Tewas Setelah Mencampur Makanan Durian dan AlkoholFoto: Istimewa

Yang membuat Peng yakin, bahwa temannya itu meninggal akibat dari makan durian dan alkohol karena ditemukannya botol alkohol yang sudah kosong dan kotak styrofoam yang di dalamnya berisi durian.

Ide konyol untuk mencampur durian dan alkohol sudah sering kali diperingatkan dapat menimbulkan kematian. Bahkan itu juga sudah dibuktikan secara ilmiah.

Berdasarkan kasus yang pernah terjadi sebelumnya, mencampurkan durian dan alkohol dapat mengacu pada masalah terkait jantung atau tekanan darah yang tinggi hingga diabetes. Namun, untuk kasus kali ini belum diketahui secara pasti pengaruh apa yang terjadi pada pria tersebut.

Baca Juga : Mahasiswa Ini Tewas Setelah Ikut Tantangan Minum 6 Koktail dalam 3 Menit!

Simak Video "Sensasi Unik Menyantap Durian Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)