Mau Mukbang? Hotel Ini Sediakan Ruangan Khusus Mukbang

Riska Fitria - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 12:45 WIB
Foto: Youtube W Hotel Washington DC Foto: Youtube W Hotel Washington DC
Jakarta - Kabar gembira untuk pencipta konten mukbang. Tak usah bingung cari tempat. Hotel ini tawarkan pelayanan ruangan untuk membuat konten mukbang.

Sebagai pencipta konten tentunya dituntut untuk memberikan konten yang menarik dan kreatif. Salah satunya pada konten mukbang.

Pertama kali populer di Korea, mukbang merupakan sebuah konten yang menyiarkan host melakukan adegan makan dengan porsi yang banyak. Tidak sembarangan dalam membuat konten mukbang, beberapa hal perlu dipersiapkan. Seperti penyediaan tempat atau ruangan agar menarik di layar kaca.
Mau Mukbang? Hotel Ini Sediakan Ruangan Khusus MukbangFoto: Youtube W Hotel Washington DC

Salah satu hotel di Amerika Serikat turut mendukung mukbang dengan menawarkan pelayanan penyediaan ruangan untuk bisa digunakan oleh para pencipta konten mukbang. Hotel tersebut bernama W Hotel, yang berada di Washington DC, Amerika Serikat.

Baca Juga : Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara Makannya

Bukan hanya ruangannya saja, tetapi hotel ini juga menyediakan lengkap dengan menu makanannya. Paketnya bernama Sip & Slurp, menu tersebut antara lain Aloha Y'all, farmshouse quaker, cherry burger, the big belly burger, old school sufr & turf, cheese & charcuterie borad, XL chrispy french fries, carrot cake tower, dan just like grandma's sherry pie.

Selain itu, W Hotel juga menyediakan beberapa peralatan lainnya seperti mikrofon dan phone stand untuk merekam selama pembuatan konten mukbang, lapor One Mile at a Time (11/8).
Mau Mukbang? Hotel Ini Sediakan Ruangan Khusus MukbangFoto: Youtube W Hotel Washington DC

Untuk pelayanan tersebut dikenai biaya sebesar 285 Dollar atau setara dengan Rp. 4.100.000, ditambah dengan biaya layanan 16%, biaya pengiriman 5%, biaya administrasi 5% dan pajak penjualan 10%. Jadi total biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp. 5.500.000.

Ide kreatif tersebut dikeluarkan sebagai bentuk promosi, karena W Hotel baru saja melakukan renovasi besar-besaran. Seperti, setiap orang yang memesan paket mukbang ini tentu akan menceritakan tentang paket mukbang yang ia pesan dari W Hotel. Sebagai efeknya W Hotel dapat dikenal oleh banyak orang.

Namun, pihak hotel menghimbau satu hal, yaitu makanan yang dipesan harus dihabiskan agar tidak membuang sisa makanan yang kemudian bisa memperbanyak limbah makanan.

Baca Juga : Kocaknya Youtuber yang Mukbang ASMR Low Budget Pakai Headset

Simak Video " Klenger! Ditantang Mukbang Seafood Plater dan Jumbo Cheesemeat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)