Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara Makannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 28 Sep 2018 18:40 WIB
Foto: Next Shark/Yang Soobin
Korea Selatan - Tren mukbang sudah populer, namun Yang Soobin perkenalkan yang unik. Ia fokus memperdengarkan suaranya saat mukbang.

Belakangan ini mukbang dari Korea Selatan begitu populer. Berasal dari kata 'muk-ja' yang artinya makan dan 'bang-song' yang artinya 'menyiarkan,' mukbang menyiarkan adegan makan yang dilakukan seseorang. Biasanya makanan yang dilahap dalam jumlah banyak.

Selain mukbang, ada juga tren memperdengarkan suara saat makan yang merupakan kategori Autonomous Sensory Meridian Response atau ASMR. Reaksi emosional yang disebut orgasme otak ini memicu rasa senang beberapa orang.

Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara MakannyaFoto: Next Shark/Yang Soobin

Baca Juga: Perdengarkan Suaranya Saat Makan, Wanita Ini Jadi Viral di YouTube

Dari Korea Selatan ada Yang Soobin yang memperkenalkan tren mukbang plus ASMR. Wanita 23 tahun ini menjadi sensasi internet karena memperlihatkan aksi mukbangnya dengan beragam makanan.

Dikabarkan Next Shark (28/9), salah satu video viral Yang adalah saat ia melahap sup mie pedas dengan gaya ASMR. Yang yang berada di bawah naungan CJ Group di Korea Selatan ini awalnya memperlihatkan sup pedas yang masih hangat.

Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara MakannyaFoto: Next Shark/Yang Soobin

Siapa pun yang melihat mungkin akan langsung tergugah. Apalagi saat Yang mulai memperlihatkan aksinya menyendok isian sup satu per satu dan melahapnya. Suara Yang saat menyeruput inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak orang.

Sesekali Yang mengeluarkan reaksi suara yang menunjukkan betapa lezatnya makanan tersebut. Video Yang yang diunggah pada Mei 2018 ini sudah ditonton lebih dari 3.7 juta kali.

Selain sup mie pedas, Yang juga mukbang plus ASMR dengan makanan lain seperti chicken wings. Wanita dengan 473 ribu pengikut di Instagram ini juga punya bakat lain lho! Ia kerap menyanyikan ulang lagi seperti Cheap Thrills dari Sia dan Lay Me Down dari Sam Smith.

Baca Juga: Makan Es Batu Bisa Jadi Tren Kuliner yang Viral di China? Ini Alasannya (adr/odi)