Kocaknya Youtuber yang Mukbang ASMR Low Budget Pakai Headset

Devi Setya - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 17:00 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Untuk bisa menghadirkan suara jelas saat mukbang ASMR, dibutuhkan mic khusus. Tapi seorang Youtuber menggunakan akalnya untuk membuat video ASMR low budget.

Pengguna akun YouTube dengan nama channel Bang Nuso ini baru saja mengupload video mukbangnya. Ia menyantap seporsi mie goreng dengan kerupuk, snack dan gorengan.

Untuk menghadirkan video ASMR ini sebenarnya harus menggunakan mic khusus yang menangkap suara dengan jelas. Tapi Bang Nuso menunjukkan cara merekam ASMR versi murah meriah. Ia tak menggunakan mic melainkan memanfaatkan banyak headset.
Kocaknya Youtuber yang Mukbang ASMR Low Budget Pakai HeadsetFoto: youtube

Baca juga : Mukbang Kepala Babi Utuh, YouTuber Ini Dikritik Keras

Setidaknya ada 3 buah headset yang dililitkan pada wajahnya. Dengan kabel headset yang melilit, Bang Nuso tampak kesulitan saat berbicara dan bergerak tapi tetap ia tahan sampai makanan habis disantapnya.

Dengan bermodalkan headset ini, Bang Nuso bisa merekam suara saat ia mengunyah makanan. Suaranya memang tak terlalu jernih tapi cukup terdengar.

Satu persatu makanan ia santap mulai dari kerupuk, mie instan hingga snack. Suara kriuk-kriuk terdengar jelas saat ia menyantap kerupuk.

Dalam video, Bang Nuso beberapa kali mengeluh sulit bergerak. Ia juga merasa terganggu dengan kabel yang melilit wajahnya, apalagi saat merasa makanannya pedas.
Kocaknya Youtuber yang Mukbang ASMR Low Budget Pakai HeadsetFoto: youtube

"Gue mau ASMR pakai headset. Ini udah ada 3 headset yang gue lilit di muka gue. Ini udah maksimal banget tapi muka gue susah bergerak. Gak usah berlama-lama karena rasanya mau gue copotin segera," kata Bang Nuso.

Video berdurasi 4 menit ini mendapat banyak perhatian netizen. Ada yang memuji usaha Bang Nuso karena idenya unik.

Baca juga : Vlogger China Ini Viral Usai Mukbang Pakai Kerang Bentuk Mr P

"Totalitas banget, lebih beda dan menghibur. Sukses bang," kata satu netizen.

"Kok kerupuknya kaya melempem ya, haha. Tapi kocak itu ASMR low budget. Mau ikutan tren tapi budget gak ada," komentar yang lainnya.

(dvs/odi)