Vlogger China Ini Viral Usai Mukbang Pakai Kerang Bentuk Mr P

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Mei 2019 19:27 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Clam atau kerang jadi sajian yang banyak digemari. Aksi mukbang seorang wanita makan kerang bentuk aneh ini langsung viral di internet.

Kerang biasanya diolah dengan berbagai saus dan bumbu tumisan. Tapi vlogger asal China yang satu ini, abadikan momennya saat menyantap kerang berbentuk mirip seperti alat kelamin pria. Lewat video berdurasi pendek, aksi mukbang yang satu ini langsung jadi sorotan di internet.
Vlogger China Ini Viral Usai Mukbang Pakai Kerang Bentuk Mr PFoto: istimewa

Baca Juga: Terlihat Unik Tapi Alat Makan Berbentuk Aneh Ini Jadi Tak Terpakai

Dilansir Mirror UK (17/05), wanita ini membawa kerang besar, yang bagian dalamnya mirip seperti sosis asal Jerman. Serta dibalut dengan lapisan daging, yang mirip seperti roti.

Tak hanya kerang saja, tapi di dalam wadah besar yang ada di sana. Wanita itu juga sudah menyiapkan hidangan laut lainnya seperti kepiting untuk disantap.

Dengan beraninya, wanita itu mengambil kerang tersebut, dan menepuk bagian kepalanya selama beberapa kali hingga mengeluarkan air. Kemudian ia menggigit ujung kerang itu, hingga cairan kembali keluar dari dalam sana.

Ekspresi wanita ini lah yang membuat banyak orang terhibur. Karena dalam video itu, terlihat sang wanita menahan rasa mual dan berusaha menelan daging kerang itu secepatnya.
Vlogger China Ini Viral Usai Mukbang Pakai Kerang Bentuk Mr PFoto: istimewa


Setelah berusaha untuk tetap menelannya, akhirnya wanita itu muntah karena rasa daging kerang yang amis dan tak enak. Meski tidak disebutkan di mana video ini diambil, tapi banyak orang yang tertarik, karena bentuk kerang yang sangat besar dan mirip seperti Mr P.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, kerang ini bukanlah spesies aneh. Kerang ini dikenal dengan nama Abditoconus, Spiniapex, dan Feaya, yang baru saja ditemukan oleh ahli biologi kelautan.

Pelengkap yang menonjol dari cangkang kerang, sebenarnya bukan penis, tapi merupakan alat pernapasan. Meski baru teridentifikasi, tapi kerang ini biasanya dapat ditemukan di dasar laut.

Mereka juga terkenal dengan aksinya memakan kayu-kayu yang jatuh ke dalam lautan. Sementara di China sendiri, kerang unik ini merupakan hidangan yang cukup populer. Harganya juga terbilang mahal, dimulai dari kisaran $300 (Rp 4.320.000).

Baca Juga: Percebes, Kerang Unik Dari Spanyol

(dvs/odi)