Resto Ini Siap Bayar Nisan Bagi Pengunjung yang Tewas Saat Tantangan Burger

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tantangan makan besar, sering dilakukan restoran untuk tarik pengunjung. Restoran ini bahkan janjikan uang batu nisan, untuk pengunjung yang mati saat makan burger mereka.

Restoran The George Pub and Grill, yang ada di County Durham, Inggris, baru saja mengadakan tantangan makan yang bernama 'Big Ben Number 10', hidangan yang satu ini berisi 10 lapis burger, yang dilapisi dengan keju dan bacon di setiap lapisannya.

Baca Juga: Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta Rupiah
Resto Ini Siap Bayar Nisan Bagi Pengunjung yang Tewas Saat Tantangan BurgerFoto: Istimewa

Dengan harga £28.95 (Rp 496,647), burger ini memiliki berat mencapai 1,5 kg lengkap dengan kentang goreng di bawahnya. Total kalorinya mencapai 12.000 kalori, atau lima kali lebih besar dari asupan harian yang disarankan.

Bahkan pengunjung bisa menambah keju atau bacon ke dalam burger berukuran besar ini. Sang pemilik restoran bernama Craig Harker, mengatakan bahwa apapun yang terjadi saat memakan burger ini merupakan risiko yang ditanggung oleh masing-masing pengunjung.

Namun uniknya, Craig siap membayar biaya kompensasi sebesar £500 (Rp 8,583,725), untuk membayar batu nisan, jika salah satu pengunjungnya meninggal dunia saat mencoba menghabisi burger raksasa ini.
Resto Ini Siap Bayar Nisan Bagi Pengunjung yang Tewas Saat Tantangan BurgerFoto: Istimewa

"Burger ini benar-benar tinggi dengan daging sapi empuk dari atas hingga bawah. Satu patty-nya berisi 60 0ns daging sapi, yang ditambah dengan banyak keju, dan 25 bacon. Para pengunjung juga bisa menambah lelehan keju ke atas burger, agar rasanya lebih enak," jelas Craig.

"Saya bisa memperkirakan bahwa menu Big Ben Number 10 ini akan dicari oleh orang-orang yang suka makan banyak. Dengan 12.000 kalori lebih, semua risiko ditanggung masing-masing," lanjut Craig.

Meski terdengar menyeramkan, karena orang bisa saja terkena serangan jantung saat mencoba burger ini, tapi tetap banyak orang yang tertarik untuk mencoba tantangan ini.
Resto Ini Siap Bayar Nisan Bagi Pengunjung yang Tewas Saat Tantangan BurgerFoto: Istimewa

Salah satunya jawara makan professional atau competitive eater, bernama Kyle Gibson yang berhasil menghabiskan burger ini dalam waktu 21 menit. Menurutnya rasa burger ini sangat enak, teksturnya tetap lembut, penuh rasa, dan merupakan burger kualitas tinggi.

Baca Juga: Wouw! Burger Jumbo Beragam Isi Ini Beratnya Mencapai 5.8 kg



Simak Video "Anti Mainstream! Burger Isi Pecel untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)