Wouw! Burger Jumbo Beragam Isi Ini Beratnya Mencapai 5.8 kg

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 17 Sep 2018 17:30 WIB
Foto: Instagram trufflesnbacon Foto: Instagram trufflesnbacon
Jakarta - Restoran burger ini sajikan burger ukuran jumbo yang bisa dimakan untuk 6 orang. Dengan isian yang tebal dan beragam, burger ini beratnya 5.8 kg!

Restoran di Las Vegas ini selalu buat menu baru yang menarik perhatian pencinta burger. Kali ini Truffles n Bacon mengeluarkan 'Beast Burger'. Beast Burger merupakan burger seberat 13 pound (5.8 kg) yang punya tampilan sangat menggoda.

Baca juga: Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!

Isiannya pun beragam. Mulai dari daging patty seukuran roti burger jumbo yang terbuat dari angus beef serta empat potong pork belly. Kemudian adonan khusus yang terbuat dari irisan cabe jalapeno, tater tots, flamin' hot cheetos, dan parutan keju cheddar dan mozzarella. Semua bahan itu dipanaskan terlebih dulu di dalam wajan sebelum diletakkan di atas daging patty.

Wouw! Burger Jumbo Beragam Isi Ini Beratnya Mencapai 5.8 kgFoto: Instagram trufflesnbacon
Sebelum ditutup dengan roti burger, empat butir telur ceplok diletakkan tepat di bagian isi paling atas. Telurnya sengaja dibuat setengah matang. Sehingga begitu di tekan dengan roti burger, kuning telur akan meleleh dan membanjiri isian burger tadi. Nyam!

Jadi, isiannya berupa roti burger, daging patty, pork belly, adonan hot cheetos, daging patty, saus bbq dan Korean mayonnaise, telur ceplok serta roti burger. Terbayang kan ketebalan isian Beast Burger?

Karena ukurannya yang besar, cara memakannya pun tak bisa sekali lahap. Pengunjung bisa berbagi burger dengan teman-temannya dengan cara memotongnya menjadi empat hingga enam potongan.

Menu ini sengaja dihadirkan oleh Jackie Lim, juru masak sekaligus pemilik Truffles n Bacon. Ia menghadirkan Beast Burger untuk membuat pengunjung tersenyum.

Wouw! Burger Jumbo Beragam Isi Ini Beratnya Mencapai 5.8 kgFoto: Instagram trufflesnbacon
"Yang menjadi inspirasiku ialah orang yang datang untuk melahap makananku dan tersenyum. Tujuanku dalam hidup ini ialah untuk menggugah selera banyak orang," tutur Jackie Lim pada Food Insider (12/9).

Ia juga menambahkan kalau selain mengenyangkan, makanan juga harus dibuat menyenangkan. "Ini dibuat untuk berbagi. Sama seperti kue ulang tahun yang terbuat dari burger," tambahnya.

Walau begitu, banyak warga Inggris yang mengomentari menu yang sedang hits di Amerika Serikat ini. Banyak orang yang menyeret nama celebrity chef, Jamie Oliver yang kerap mengampanyekan makanan sehat di Inggris. Rata-rata komentarnya menyoroti soal kebebasan warga Amerika dalam membuat kreasi junk food. Berbeda dengan warga Inggris lapor Metro UK (15/9).

"Orang Amerika membuat sajian seperti ini dan tak ada satupun yang mengganggunya. Kami baru saja meminta tambahan gula dan Jamie Oliver sudah bersiap untuk perang," tulis akun @tolly_t.

Akun @hilibbabe juga menimpali dengan cuitan yang sama, "Orang Amerika punya ini dan kami bahkan tak bisa menikmati coco pops (sereal kemasan rasa cokelat)."

Hingga kini, banyak warga AS yang membeli Beast Burger. Mereka hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 85 (Rp 1.2 juta) untuk mendapatkan burger tebal bercitarasa pedas ini.

Baca juga: Wah, Pizza Raksasa Ini Bisa Dibeli Lewat Layanan Pesan Antar (dwa/odi)