Seniman Ini Buat Infografis Lucu Berisi Jenis dan Rasa Durian Populer

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap jenis durian memiliki rasa dan aroma berbeda. Karenanya seniman asal Singapura ini buat poster lucu untuk memudahkan orang pilih durian yang mereka sukai.

Kepopuleran durian yang semakin meningkat, membuat buah beraroma tajam yang satu ini jadi primadona, terutama di wilayah Asia Tenggara. Sehingga seniman asal Singapura, yang terkenal dengan nama pena Fuulin Art, mengeluarkan poster lucu berisi infografis tentang jenis-jenis durian.

Baca Juga: Durian Dilarang, Malay Festival 2019 di Singapura Hadirkan Ribuan Petai
Seniman Ini Buat Infografis Lucu Berisi Jenis dan Rasa Durian PopulerFoto: Istimewa

Dilansir dari Asia One (13/08), infografis ini berisi gambar beberapa jenis durian, termasuk karakteristik dari rasa dan aroma setiap durian. Terdapat 8 jenis durian populer yang Fuulin gambar, yaitu ada Mao Shan Wang, Black Pearl, Green Bamboo, XO, D24, D13, Red Prawn, hingga Golden Phoneix.

Seperti durian jenis Mao Shan Wang, Fuulin menggambarkan durian ini seperti dua kucing yang mengenakan mahkota. Durian ini memiliki rasa yang sedikit pahit, manis, lengket, dan tentu saja creamy.

Lalu ada juga rasa durian yang mirip seperti alkhol, yaitu durian XO. Tekstur dagingnya lembut, sedikit pahit dan ada jejak rasa alkohol.
Seniman Ini Buat Infografis Lucu Berisi Jenis dan Rasa Durian PopulerFoto: Istimewa

Kalau suka durian dengan rasa dan aroma yang tajam menyengat, ada Golden Phoenix. Rasa dagingnya sedikit pahit, teksturnya cenderung basah, dan punya aroma yang kuat.

Sementara untuk penggemar makanan manis, dan pemula yang ingin mencicip durian, Fuulin menyarankan durian jenis D13. Durian ini punya rasa daging yang manis, dan rasanya cukup ringan tak terlalu tajam seperti jenis durian lainnya.

Selain menjelaskan beberapa jenis durian dengan ilustrasi yang imut. Fuulin turut menjelaskan manfaat kesehatan jika mengonsumsi durian, salah satunya mengobati insomnia, dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.
Seniman Ini Buat Infografis Lucu Berisi Jenis dan Rasa Durian PopulerFoto: Istimewa
Tak hanya di Singapura saja, demam durian ini juga sampai ke Malaysia. Di Penang, ada tur yang dibuat khusus untuk para penggemar durian, di mana peserta bisa jalan-jalan sambil makan durian enak di sana.

Baca Juga: Pencinta Durian Bisa Ikut Tur Sambil Makan Durian Enak di Penang



Simak Video "Sensasi Unik Menyantap Durian Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)