Gemasnya Seth Ananda, Anak Marcell Siahaan yang Piawai Bikin Mi Goreng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 12:30 WIB
Foto: Instagram rimamelati Foto: Instagram rimamelati
Jakarta - Seth Ananda adalah anak penyanyi Marcell Siahaan dan Rima Melati. Meski masih 4 tahun, ia sudah mahir meracik mi sehat dengan limpahan sayuran. Seperti apa ya aksinya?

Kemarin (13/8) melalui Instagram sang ibu, @rimamelati, Seth menunjukkan kegiatannya masak mi."Masak Bersama Seth Ananda. Seth selalu suka membantu saya di dapur dan barusan dia pengen masak Mee Sehat versinya dia sendiri. Jgn lupa kasi comment ya. Selamat mencoba!," tulis Rima di keterangan video.

Di dapur Seth terlihat berdiri di atas kursi kecil. Ia lalu menumis bawang merah, bawang putih, dan daun bawang di wajan. Sambil diawasi sang ibu, sebelumnya Seth juga memotong daun bawang dengan hati-hati.

Gemasnya Seth Ananda, Anak Marcell Siahaan yang Piawai Bikin Mi GorengFoto: Instagram rimamelati

Baca Juga: 10 Potret Cantik Rima Melati Adams Saat Ngopi dan Makan Sehat

Ia sudah bisa memperkirakan jarak aman antara pisau dan jari-jari mungilnya. "Anak kecil nanti kalau udah bisa diajarin mamahnya dulu," ujar Seth sambil memotong lembaran daun bawang.

"Halo teman-teman Seth, saya lagi numis bawang putih, bawang merah, dan daun bawang," ucap Seth yang mengenakan kaos panjang abu-abu. "Harus hati-hati ya, kalau ngga..." sahut sang ibu. Seth lalu menjawab, "Kena, terus panas, nanti gosong tangannya," kata Seth dengan polos.

Gemasnya Seth Ananda, Anak Marcell Siahaan yang Piawai Bikin Mi GorengFoto: Instagram rimamelati

"Kita masukkin wortel dan mi yang sudah direbus," lanjut Seth. Bocah yang pandai main drum ini menggunakan mi instan, namun tanpa bumbu. Ia lalu memasukkannya ke wajan untuk ditumis bersama bumbu.

Sambil mengaduk-ngaduk mie, Seth berujar, "Guys lihat deh, gini guys." Ia juga menambahkan kecap manis dan kubis ke dalam mi goreng. "Nanti coba bikin ya teman-teman Seth," katanya.

Terakhir, Seth menambahkan garam dan merica ke dalam mi goreng. "Ini merica guys," kata Seth yang mengambil terlalu banyak merica. Namun sang ibu mengingatkan untuk mengurangi merica tersebut. "Pedas itu," kata suara Rima dari balik ponsel.

Gemasnya Seth Ananda, Anak Marcell Siahaan yang Piawai Bikin Mi GorengFoto: Instagram rimamelati

Baca Juga: Gemar Ngopi, Marcell Siahaan Kuat Minum 4 Cangkir Kopi Sehari

"Sekarang sudah jadi, kita mau taruh piring," ujar Seth di akhir-akhir video. Ia juga menambahkan banyak taburan bawang goreng renyah. "Selamat menikmati, muachh!" pungkas Seth.

Hingga berita ini ditulis, video Seth masak sudah disaksikan lebih dari 12.000 kali. Banyak juga netizen meninggalkan komentar, salah satunya penulis Dewi Lestari yang berujar, "Lutuuuuuuu!!! 😘😘😘."

Sementara netizen lain malah salah fokus dengan ketampanan Seth. "Masih kecil udah pinter masak ya seth 😍ditambah ganteng pula, gmn gedenya nanti, pasti jd idola❀️," tulis ratna_abrahamta.




Simak Video "Kenikmatan Hakiki! Makan Es Krim Sambil Selfie di Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)