Pria Ini Bilang Otaknya 'Meledak' Usai Makan Es Loli Sekali Lahap

Devi Setya - detikFood Selasa, 13 Agu 2019 13:20 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Seorang pria di Jepang melakukan percobaan makan es krim dalam sekali lahap. Alhasil, ia langsung merasa otaknya membeku dan mau meledak.

Musim panas di Jepang membuat masyarakat di sana mencari makanan dingin. Salah satunya es krim yang jadi santapan laris manis kala musim panas tiba.

Orang biasanya makan es krim secara perlahan, tapi tidak dengan pria gempal yang satu ini. Aksinya makan es krim direkam lewat video untuk dibagikan di media sosial.
Pria Ini Bilang Otaknya 'Meledak' Usai Makan Es Loli Sekali LahapFoto: istimewa

Baca juga : Sakit Kepala Saat Makan Es Krim? Ini Cara Mengatasinya

Youtuber bernama Bakushokuo Wattan ini memang dikenal sebagai pria yang sering membuat konten video makanan. Kali ini ia memamerkan aksinya ketika makan garigari-kun, es loli Jepang.

Bukan melahapnya secara perlahan, Wattan justru mencaplok es loli dalam sekali lahap. Dengan gerakan tangan dan mulut yang cepat, Wattan berhasil menghabiskan es loli hanya dalam waktu 3 detik.

Usai melahap es loli, Wattan juga menunjukkan mulutnya yang sudah kosong. Es loli yang awalnya beku, langsung lumer dan meluncur melalui tenggorokan Wattan.

Hal ini memang terlihat mudah, namun beberapa detik kemudian pria plontos ini langsung mengerang kesakitan. Ia merasa kepalanya sakit dan mengatakan otaknya mau meledak.

Aksi ini lantas mengundang banyak komentar dari netizen. Beberapa orang memuji aksinya makan es loli dengan cepat namun ada juga yang mengatakan aksi ini hanya menyiksa diri sendiri.
Pria Ini Bilang Otaknya 'Meledak' Usai Makan Es Loli Sekali LahapFoto: istimewa

"Wow. Sungguh kekuatan super yang luar biasa namun tidak berguna", kata satu netizen.

"Hanya melihat videonya saja sudah membuat otakku terasa membeku," sahut komentator lainnya.

"Coba sekarang kamu makan 6 es sekaligus," tantang satu orang.

Makan es dengan cepat memang tidak disarankan karena akan memicu bahaya. Beberapa organ di kepala secara otomatis akan merasa dingin yang ekstreme dalam waktu seketika, inilah yang menyebabkan efek brain freeze atau otak membeku.

Sebelumnya ada kasus pria yang tewas usai minum air es. Menurut ahli, brain freeze yang tak bisa dikendalikan bisa memicu pecahnya pembuluh darah otak. Hii seram!

Baca juga : Pria Ini Tewas Usai Minum Air Es Setelah Olahraga, Ini Faktanya



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Topokki Panjang di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)