Terdiri dari 135 Jenis Makanan, Ini Menu Sarapan Paling Besar di Dunia

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Agu 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Porsi sarapan biasanya tidak terlalu banyak. Tetapi menu yang satu ini dinobatkan jadi menu sarapan terbesar di dunia. Dijamin pasti kenyang!

Menu sarapan gaya Inggris atau English Breakfast ini sukses jadi menu terlengkap dan terbesar di dunia. Menu ini diberi nama Terminator 3 : Judgemment Day yang terdiri dari 135 jenis makanan sekaligus.

Menu ini dibuat di restoran Shepard's Place Farm yang berlokasi di Misteron, Inggris. Penasaran dengan menu sarapan super komplit ini?
Terdiri dari 135 Jenis Makanan, Ini Menu Sarapan Paling Besar di DuniaFoto: istimewa

Baca juga : Hibernator, Sarapan Berporsi Super Besar 8.000 Kalori

Dilansir dari Metro (5/8) seporsi besar menu sarapan ini terdiri dari irisan bacon, sosis, kentang goreng, telur mata sapi, baked beans, tomat, jamur dan roti panggang. Semua makanan ini ditata di atas piring super besar.

Menu spesial berukuran super jumbo ini bukan hanya dijadikan sebagai menu utama di restoran ini.Pihak restoran juga membuat sayembara bagi siapapun yang berhasil menghabiskannya.

Bagi orang yang sangguh melahap menu ini maka berhak mendapatkan hadiah sarapan gratis selama setahun penuh. Tapi bagi yang ingin menyantapnya bersama teman maka seporsi menu ini harganya £ 20 (Rp 346 ribu).
Terdiri dari 135 Jenis Makanan, Ini Menu Sarapan Paling Besar di DuniaFoto: istimewa

Sebelumnya, restoran ini dikenal memiliki menu sarapan jumbo bernama Terminator 2. Meskipun sama-sama besar tapi Terminator 2 hanya memiliki ukuran setengah dari Terminator 3.

Menu sarapan ini diharapkan bisa jadi solusi untuk orang-orang yang terbiasa makan sarapan dalam jumlah banyak. Hidangan ini juga menggebrak tradisi makan sarapan yang biasanya dilakukan sendirian.

English breakfast merupakan menu sarapan khas Inggris. Umumnya terdiri dari roti panggang, tomat yang dibelah dan dipanggang, baked beans (kacang putih kalengan dengan saus), jamur champignon tumis, bacon atau sosis yang dipanggang dan telur mata sapi setengah matang.

Baca juga : Rekor Baru! Pria Ini Lahap 65 Potong Menu Sarapan dalam 12 Menit



Simak Video "Yumm.. Sandwich Mie Goreng, Kayak Apa Tuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)