Hibernator, Sarapan Berporsi Super Besar 8.000 Kalori

- detikFood Rabu, 15 Okt 2014 05:44 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Sarapan merupakan santapan paling penting dalam menu harian. Di kafe ini disajikan Full Breakfast raksasa dengan kandungan 8.000 kalori! Satu porsi sarapan ini dihargai $25.18 atau Rp 307.000.

Kafe dengan menu sarapan istimewa ini bernama Bear Grills Cafe and Sandwich Bar di Congleton, Inggris. Kafe ini mendeklarasikan diri sebagai satu- satunya tempat menikmati sarapan terbesar di Inggris bernama Hibernator.

Dalam satu porsinya terdapat 8 lembar bacon, 8 buah sosis, 4 buah hash brown, 4 buah telur mata sapi, 4 omelet keju, 4 potong roti panggang, 4 potong roti goreng dan 4 potong black pudding. Sebagai pelengkapnya ada 2 mangkuk tomat, 2 sendok besar jamur, kentang, dan kacang.

Setelah menyantap makan pagi, para pengunjung yang memesan Hibernator akan diberikan 946 ml milkshake untuk mendinginkan tenggorokan. Nama Hibernator dibweikan karena porsinya yang besar, orang bisa menghabiskannya dan beristirahat setahun penuh untuk memperbaiki tubuh mereka.

“Sarapan ini terinspirasi dari TV Show 'Man vs. Food' dengan pembawa acara Adam Richman yang selalu mencoba mengonsumsi makanan seperti nachos, burritos, dan lainnya dalam porsi besar,” tutur Mark Winder.

Hadiah juga disediakan bagi pengunjung dengan mengikut tantangan Hibernator. Jika mampu menghabiskan menu Hibernator kurang dari 1 jam akan mendapatkan $160.77 (Rp 1.962.000) dan nama mereka akan dipajang di Wall Of Fame restoran. Sejauh ini tantangan diterima oleh dua orang, tapi belum ada yang bisa menghabiskannya.




(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com