Wih! Robot Ini Bisa Racik Es Krim dan Yogurt Buat Pembeli

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Robot canggih kembali dirancang untuk melayani makanan. Kali ini bisa menyajikan es krim dengan aneka topping.

Penggunaan robot sebagai pelayan makanan semakin marak digunakan. Setelah kemarin perusahaan lokal di Singapura mengeluarkan robot pembuat laksa, kini ada robot keluaran baru yang dirancang untuk membuat es krim.

Es krim merek Reis & Irvy's baru-baru ini mengeluarkan robot canggih sebagai pelayan. Robot itu bisa melayani es krim secara otomatis. Mulai dari mengambil cup, mengeluarkan es krim, hingga menaruh topping. Selain es krim, robot ini juga bisa menyajikan yogurt.
Wih! Robot Ini Bisa Racik Es Krim dan Yogurt Buat PembeliFoto: Istimewa

Es krim dan yogurt yang disajikan hadir dalam beberapa varian rasa. Begitupun dengan topping yang tersedia dengan aneka warna. Jika memilih dua jenis topping tidak dikenakan biaya. Pemungutan biaya dikenakan jika topping yang dipilih lebih dari dua varian.

Baca Juga : Canggih! Robot-robot Ini Bisa Suapi Makanan dan Racik Minuman

Cara memesannya juga terbilang mudah dan simple. Pengunjung hanya cukup menggunakan layar sentuh yang tersedia di sana. Selain dapat memilih varian rasa dan toppping, di sana juga bisa memilih ukuran cup sesuai dengan keinginan.

Pertama cup sesuai pilihan akan bergerak menuju mesin penuang es krim, setelah berhenti baru es krim keluar mengisi cup tersebut. Kemudian cup berisi es krim itu berjalan ke tempat selanjutnya, yaitu pengisian topping. Cup akan secara otomatis berhenti ke tempat-tempat sesuai dengan yang sudah dipilih oleh pelanggan melalui layar sentuh tadi.
Wih! Robot Ini Bisa Racik Es Krim dan Yogurt Buat PembeliFoto: Istimewa

Dilansir dari Mashable (1/8) proses pembuatan es krim yang dikerjakan oleh robot canggih ini hanya memakan waktu sekitar 1 menit saja. Dengan waktu yang singkat pengunjung sudah bisa menerima es krim yang dibeli.

Metode pembayaran pada robot pembuat es krim itu menerapkan 3 pilihan, yaitu bisa membayar langsung, menggunakan kartu atau penggunakan aplikasi bayar melalui hanpdhone. Semua interaksi saat membeli es krim di robot canggih ini sama sekali tidak melibatkan peran manusia sedikit pun.

Kabarnya robot es krim ini bisa ditemukan area keramaian seperti mall, bandara, stadium, museum, kampus dan rumah sakit.

Baca Juga : Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia

Simak Video "Jajan Es Krim Kekinian dengan Banyak Varian Rasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)