Slurpp! Ini Boba Hot Pot yang Penuh Isian dan Cocok Dinikmati Ramai-ramai

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menyajikan boba tea atau bubble tea dalam wadah hot pot sedang jadi tren. Isiannya sangat beragam sehingga cocok dinikmati ramai-ramai.

Pencinta boba tea sering kali merasa belum puas meski sudah menenggak segelas besar boba tea. Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba Boba Hot Pot yang porsinya besar. Berupa boba tea yang disajikan dalam wadah hot pot.

Sayangnya Boba Hot Pot belum tersedia di Indonesia. Salah satu gerai yang memperkenalkan konsep ini pertama kali adalah Galaxy Tea Bar di Penang, Malaysia. Mereka menjual menu ini seharga sekitar Rp 103.000.

Slurpp! Ini Boba Hot Pot yang Penuh Isian dan Cocok Dinikmati Ramai-ramaiFoto: Istimewa

Pengunjung bebas memilih kuah boba tea layaknya saat memesan hot pot. Kuah yang tersedia adalah milk tea dan susu segar. Boba Hot Pot tersedia dalam versi hangat dan dingin dengan isian cincau, taro ball, hingga potongan mangga.

Baca Juga: Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah Hotpot

Tak jauh berbeda dengan di Penang, Avery Restaurant di Vancouver, Kanada juga menyediakannya. Area ini sebelumnya memang terkenal dengan sajian boba tea dengan ratusan gerai di wilayah tersebut.

Slurpp! Ini Boba Hot Pot yang Penuh Isian dan Cocok Dinikmati Ramai-ramaiFoto: Istimewa

Namun Avery Restaurant memilih sajikan Boba Hot Pot yang belum pernah ada di sana. Dikutip dari Insider Food (29/7), menu tersebut dinamai Taro Ball Dessert Hot Pot. Harganya berkisar USD 19.85 atau sekitar Rp 278.277. Menu ini bisa dinikmati 2 sampai 3 orang.

Yang Zhou selaku Co-owner restoran mengatakan, "Kami mengombinasikan makanan China dan makanan Barat bersama. Kami buka 2,5 tahun lalu, namun ide ini dibuat 3-4 bulan lalu." Menu ini terinspirasi pencinta boba tea yang selalu merasa kekurangan taro ball saat memesan boba tea favoritnya.

Slurpp! Ini Boba Hot Pot yang Penuh Isian dan Cocok Dinikmati Ramai-ramaiFoto: Istimewa

"Lalu kita memikirkan peralatannya, bagaimana menyajikannya pada pelanggan. Lalu mengapa kita tak menaruhnya di hot pot? Menaruh semua dessert di dalam," lanjut Yang Zhou. Nah, saat mampir ke sini, pengunjung akan diberi selembar kertas daftar isian Boba Hot Pot yang bisa dipilih sesuai selera.

Untuk kuahnya bisa hangat atau dingin dengan pilihan caramel milk tea, milk tea, coconut milk, atau ginger milk. Sementara taro ballnya ada yang versi isi, signature taro ball, atau mini-Q taro balls.

Slurpp! Ini Boba Hot Pot yang Penuh Isian dan Cocok Dinikmati Ramai-ramaiFoto: Istimewa

Belum puas juga? Pengunjung dipersilakan memilih topping Boba Hot Pot. Mau kacang merah, cincau hitam, sago, coconut jelly, kacang, boba black sugar, es krim vanilla, atau semangka. Semua topping konon dibuat sendiri oleh Avery Restaurant, namun mereka terkenal akan cincaunya.

Terakhir, dua saus celupan bisa dipilih. Variannya antara lain strawberry, cokelat, kental manis, madu, dan mangga. Menurut reporter Insider Food, Boba Hot Pot merupakan cara asyik untuk menikmati boba tea dengan isian yang berlimpah. Pasalnya ketika seseorang mengambil boba tea, Anda tidak tahu topping apa yang akan didapat. Kamu tertarik coba?

Baca Juga: Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Jumbo dan Galon Mini


Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)