Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Jumbo dan Galon Mini

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 25 Des 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah bubble tea campur obat nyamuk, kini hits bubble tea dalam botol minum ukuran jumbo. Penyajian unik itu tengah tren di China.

Bubble tea nampaknya jadi minuman terhits tahun ini. Buktinya, minuman asal Taiwan yang terbuat dari teh susu dengan isian bubble hitam kenyal ini jadi minuman paling banyak dipesan warga Indonesia, Singapura, dan Malaysia via layanan pesan antar GrabFood.

Kini kepopulerannya makin melambung. Hal itu terlihat lewat tren minum bubble tea di botol minum ukuran jumbo di China. Saking punya banyak penggemar, video tren itu berseliweran di aplikasi Tik Tok.
Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Minum Jumbo dan Galon MiniFoto: Istimewa

Baca juga:GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia

Cara mendapatkan sebotol bubble tea ukuran jumbo itu terbilang mudah. Cukup menyodorkan satu botol minum jumbo kosong, maka sang pramusaji sudah mengerti bahwa ia harus mengisi bubble tea ke dalam botol tersebut hingga penuh. Rata-rata, botol jumbo yang dibawa netizen terisi penuh jika diisi dengan 10 gelas bubble tea lapor World of Buzz (24/12). Ya, 10 gelas bubble tea itu diminum oleh satu orang!

Bermodalkan sedotan ukuran besar, para pencinta bubble tea itu menyeruput minuman kesukaannya. Mereka juga terlihat asik menjinjing dan menikmati bubble tea ukuran jumbo itu di pusat perbelanjaan. Tak heran kalau tingkah mereka menarik perhatian banyak orang.
Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Minum Jumbo dan Galon MiniFoto: Istimewa

Warga yang melihat aksi itu terlihat terkejut. Beberapa bahkan menertawakan tingkah pencinta bubble tea itu. Selain botol minum ukuran jumbo, ada juga netizen yang membeli bubble tea dengan galon ukuran sedang.

Jadi, tak hanya bisa diseruput lewat sedotan, bubble teanya bisa dituang ke dalam gelas lewat corong air di bagian bawah galon.
Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Minum Jumbo dan Galon MiniFoto: Istimewa

Tren ini menambah sederet cara unik menikmati bubble tea di tahun ini. Sebelumnya bahkan banyak orang yang menikmati bubble tea yang dicampur dengan sirup obat batuk. Kreasi unik itu mencuat lantaran laris manis di Amerika Serikat. Padahal milk tea campur sirup obat batuk herbal Nin Jiom Pei Pa Koa sudah lebih dulu ada di Singapura.

Baca juga: Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di Singapura

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com