Tren Resto All You Can Eat

7 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Tak Kekenyangan di Resto AYCE

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 28 Jul 2019 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bersantap di restoran All You Can Eat (AYCE) ada tekniknya agar tak cepat kenyang. Salah satunya menghindari konsumsi 7 makanan ini.

Konsumsi makanan-makanan ini tidak dianjurkan saat Anda bersantap di resto AYCE. Sebab gorengan, pasta, hingga salad membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga tak bisa maksimal menikmati menu andalan restoran. Cheat Sheet (25/7) mengungkap informasinya seperti berikut.

Baca Juga: Buat Pemula! Sebelum Makan AYCE Korea BBQ, Simak Dulu Tips Ini

1. Gorengan
Meski tampilannya menggiurkan, sebaiknya hindari makan gorengan di resto AYCE. Gorengan berdampak negatif untuk kesehatan karena mengandung banyak minyak dan kalori. Melahap gorengan dalam jumlah banyak sekalipun tidak menciptakan rasa kenyang bertahan lama.

7 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Tak Kekenyangan di Resto AYCEFoto: Istock

2. Salad
Resto AYCE dengan konsep menu internasional biasanya menghadirkan salad. Sekalipun salad menu sehat, Anda tidak disarankan makan salad karena risiko kesehatan. Salad diracik dari bahan-bahan mentah yang mungkin masih mengadung bakteri atau mengalami kontaminasi silang dalam pembuatannya.

3. Pastry
Pastry seperti quiche memang menggoda untuk disantap. Namun pastry berbahan telur ini bisa berakibat buruk untuk kesehatan karena proses pemasakan yang tidak tepat. Quiche atau souffle mungkin saja dibekukan sebelum disajikan. Tapi pastry ini butuh dipanaskan kembali dalam suhu setidaknya 73 derajat Celsius agar aman disantap. Belum tentu resto AYCE mengikuti pedoman ini saat menyajikan pastry.

7 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Tak Kekenyangan di Resto AYCEFoto: iStock

4. Pasta bersaus creamy
Pasta dengan balutan saus carbonara atau Alfredo memang kelihatan enak. Tapi bahan-bahan pembuatannya mengandung lemak jenuh yang kurang baik untuk kesehatan. Menyantap pasta creamy juga akan membuat Anda lebih cepat kenyang sebelum bisa melahap menu lain di resto AYCE.

5. Sushi
Melahap banyak sushi di resto AYCE juga bukan ide bagus. Sushi sebaiknya dilewatkan karena sifatnya yang mengenyangkan. Saat Anda makan terlalu banyak sushi, perut terasa kenyang dan penuh. Selain itu, sushi yang dibiarkan terlalu lama di resto AYCE mungkin mengandung banyak bakteri terlebih jika sushi mengandung ikan mentah.

7 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Tak Kekenyangan di Resto AYCEFoto: iStock

6. Nasi goreng
Sudah bisa ditebak kalau nasi goreng penuh kalori dan akan membuat Anda sangat kenyang. Nasi sendiri sudah tinggi kalori, lalu ditambah kalori dari penggunaan miinyak. Dari segi tekstur, nasi goreng juga cepat kering dan kurang enak ketika diletakkan lama di meja resto AYCE.

7. Minuman manis
Minuman bersoda, milk tea, es teh manis, atau lemon tea kerap disuguhkan di resto AYCE. Anda perlu membatasi konsumsinya karena minuman manis mengandung banyak kalori. Minuman ini membuat Anda lebih cepat kenyang tanpa menambah asupan nutrisi. Sebaiknya pilih air putih saja atau minuman yang tawar. Cukup minum air mineral juga penting guna mencegah Anda makan berlebih di resto AYCE.

Baca Juga: 7 Trik Agar Bisa Makan Banyak di Resto 'All You Can Eat'

Simak Video "Rekomendasi Kuliner Solo Jagoan Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)