Prabowo Puji Nasi Goreng dan Bakwan Sayur Buatan Megawati

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 16:35 WIB
Foto: Dok. PDIP/Istimewa Foto: Dok. PDIP/Istimewa
Jakarta - Hari ini Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di sana mereka makan siang bersama, dengan aneka sajian spesial.

Momen pertemuan Prabowo dan Megawati memang menarik perhatian. Tak hanya sekedar bertemu empat mata saja, tapi pertemuan ini juga tak lepas dari menu makan siang yang disiapkan khusus oleh Megawati untuk menyambut Prabowo.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Megawati yang Bikin Prabowo Ketagihan Enaknya
Prabowo Puji Nasi Goreng dan Bakwan Sayur Buatan MegawatiFoto: Dok. PDIP/Istimewa
Bertempat di kediaman mantan Presiden Indonesia ke-5 tersebut, di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/07). Megawati sejak pagi sudah menyiapkan makanan apa yang akan disajikannya untuk Prabowo.

Bahkan menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati memilih langsung bawang yang akan digunakan untuk memasak hidangan makan siang mereka. Salah satunya pemilihan bawang putih yang akan dimasak.

"Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," tutur Hasto kepada detikNews.
Prabowo Puji Nasi Goreng dan Bakwan Sayur Buatan MegawatiFoto: Dok. PDIP/Istimewa

Untuk menu makanannya sendiri, Megawati memasak nasi goreng, bakwan sayur, hingga es kopyor. Sesi acara makan siang ini dibuka dengan bakwan sayur buatan Megawati. Bakwan sayur sederhana ini terdiri dari jagung manis, kol, daun bawang, hingga cabai merah.

Sementara itu ada alasan tersendiri mengapa Megawati, memilih nasi goreng sebagai menu makan siang mereka.

"Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah, padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet," puji Prabowo dengan wajah semringah.

Selain berjanji membuatkan nasi goreng untuk Prabowo, Megawati juga menjelaskan bahwa politikus wanita memiliki kelebihan untuk berdiplomasi lewat masakan.
Prabowo Puji Nasi Goreng dan Bakwan Sayur Buatan MegawatiFoto: Dok. PDIP/Istimewa

"Ada bagian yang sangat mudah untuk meluluhkan hati laki-laki, itu namanya politik nasi goreng," lanjut Megawati sambil tersenyum. Sejak dulu Megawati memang terkenal dengan racikan nasi gorengnya yang enak. Meski tak secara spesifik menjelaskan resep nasi gorengnya, tapi Megawati mengatakan bahwa banyak orang yang menyukai nasi goreng buatannya.

Selepas makan nasi goreng, Megawati dan Prabowo terlihat asyik menikmati es kopyor yang dingin segar sambil berbincang santai.

Acara pertemuan ini ditutup dengan pujian Prabowo bahwa nasi goreng buatan Megawati sudah terbukti kelezatannya. Ia juga berharap bahwa Megawati bisa berkunjung dan jalan-jalan ke Hambalang, di lain kesempatan.

Baca Juga: Resep Bakwan Megawati yang Jadi Menu Pembuka Pertemuan Prabowo-Megawati

Simak Video "Icip-icip Nasi Goreng Kebon Sirih Legendaris Sejak Tahun 1958"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)