Bawa Masuk Perawat ke Resto, Wanita Lumpuh Ini Wajib Bayar Ekstra

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 14:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran buffet ini jadi sorotan karena tak izinkan perawat yang bertugas mengawasi seorang wanita lumpuh masuk. Kecuali mereka ikut membayar tarif makan di sana.

Adalah Quadriplegic Alicia Willow, seorang wanita asal Inggris yang ingin merayakan ulang tahun pernikahan pertama bersama suaminya Kevin Willow. Wanita yang menderita kelumpuhan itu ingin merayakan hari bahagia tersebut di sebuah restoran prasmanan yang ada di wilayah Cardiff, Inggris.

Bawa Masuk Perawat ke Resto, Wanita Lumpuh Ini Wajib Bayar EkstraFoto: Istimewa

Namun karena kelumpuhan yang dialaminya usai tertabrak mobil saat masih kecil, Alicia membutuhkan perawatan profesional selama 24 jam. Meski hanya mengawasi keduanya, pihak restoran bersikukuh tetap mengenakan tarif normal pada dua orang perawatnya. Dengan begitu, Alicia dan Kevin harus merogoh kocek sebesar £ 16,99 (Rp 295 ribu) sebagai biaya masuk satu orang perawat.

"Saya merasa sangat kecewa dan benar-benar merasa terasingkan," papar Alicia seperti dikutip dari Daily Mail (23/7).

Baca juga: Waspada! 10 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian

Bawa Masuk Perawat ke Resto, Wanita Lumpuh Ini Wajib Bayar EkstraFoto: Istimewa

Alicia mengaku jika dirinya benar-benar ingin menyantap menu prasmanan yang ada di Global Buffet JRC berdua dengan Kevin.

"Saya benar-benar ingin pergi ke restoran prasmanan itu dan menelepon untuk memesan meja. Tapi ketika saya bilang saya punya dua perawat yang tidak akan makan (hanya mengawasi), pihaknya mengatakan bahwa mereka tidak dipekenankan masuk kecuali mereka ikut makan (bayar)," beber Alicia.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika sudah banyak restoran yang ia sambangi. Tapi rata-rata memaklumi kondisinya dan mengizinkan kedua perawatnya masuk tanpa membayar.

Bawa Masuk Perawat ke Resto, Wanita Lumpuh Ini Wajib Bayar EkstraFoto: Istimewa

"Saya sudah pergi ke banyak restoran di mana pengasuh saya diizinkan masuk dan tidak diharuskan membayar. Saya sangat terkejut ketika JRC mengatakan jika mereka wajib membeli makanan," tambahnya.

Karena insiden tabrak mobil, kini Alicia mengalami kelumpuhan dari leher hingga bagian bawah tubuhnya. Kini hidupnya juga bergantung pada alat bantu pernapasan selama 24 jam.

Dia berkeliling dengan kursi roda bermotor dan selalu ditemani dua perawat profesional yang siap membantunya mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Bawa Masuk Perawat ke Resto, Wanita Lumpuh Ini Wajib Bayar EkstraFoto: Istimewa

Alicia sendiri resmi dipinang Kevin di tahun lalu usai berkencan via aplikasi kencan online.

Mendengar hal ini, pihak JRC Global Buffet justru mengatakan telah terjadi kesalahpahaman antara stafnya dan Alice. Sang manajer restoran bernama David Sun mengatakan, "Itu tidak benar, itu bukan bagian dari kebijakan kami jika menolak kehadiran perawat. Dia diberi informasi yang salah, Alice disambut di sini serta perawatnya diizinkan masuk meski tidak makan."

Baca juga: Gara-gara Makan Kari Ayam, Pria Ini Alami Koma dan Lumpuh Total

Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat dari Shabu hingga Agemono"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com