Nyamm! Es Krim Goreng Ini Bentuknya Persis Fish and Chips

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 22 Jul 2019 09:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bosan es krim biasa? Es krim goreng bisa jadi pilihan. Apalagi kalau bentuknya unik seperti fish and chips. Mau coba?

Produsen es krim ternama di Amerika, Ben & Jerry's kembali membuat inovasi rasa es krim terbaru untuk memanjakan penggemarnya. Setelah sukses dengan beragam rasa seperti vegan dan yang lainnya, kini es krim goreng dengan bentuk seperti Fish and Chips diperkenalkan sebagai rasa terbaru.

Dilansir dari INSIDER (12/7), Ben & Jerry's menciptakan es krim goreng dengan bentuk seperti Fish and Chips dengan sebab unik. Alasannya adalah ingin memadukan es krim klasik Amerika dan menyatukannya dengan salah satu rasa hidangan populer Inggris yang paling dicintai masyarakat.
Nyamm! Es Krim Goreng Ini Bentuknya Persis Fish and ChipsFoto: Istimewa

Baca Juga: Ini Dia Es Krim Organik Bentuk Unik yang Akan Jadi Tren

Es krim goreng bertema Fish and Chips ini diberi nama Phish & Chips. Es krim ini tentu tidak mengandung ikan sama sekali, melainkan dibuat dengan es krim Ben & Jerry's varian Phish Food yang sudah dihancurkan dan digoreng. Phish Food sendiri berupa es krim cokelat dengan marshmallow dan saus karamel yang sudah ada sejak 1997. Es krim goreng lalu disajikan dengan saus tartar mascarpone dan saus raspberry.

Berbentuk seperti ikan yang baru digoreng dan ditemani irisan lemon, hidangan es krim goreng ini sengaja disajikan persis seperti hidangan Fish and Chips.

Uniknya, untuk menggantikan chips atau keripik kentangnya itu, Ben & Jerry's menggunakan pretzels renyah, sehingga tetap cocok dihidangkan dengan es krim.
Nyamm! Es Krim Goreng Ini Bentuknya Persis Fish and ChipsFoto: Istimewa

Mulai 12 Juli 2019, Phish & Chips sudah tersedia dan dijual dengan harga $ 7,45 atau sekitar Rp 104 ribu di Soho Scoop Shop, London. Es krim dijual setiap "Fry Day" pada bulan Juli mulai pukul 11 siang hingga tengah malam.

"Sejauh ini, kami benar-benar menyukai menu baru kami, Phish & Chips," kata Nicole Simmons selaku juru bicara Ben & Jerry's Inggris. Simmons mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap es krim goreng ini sangat tinggi karena memicu keingintahuan mengenai es krim unik ini.

Faktanya, Ben & Jerry's sudah mempertimbangkan menu baru ini dari tahun 2009, kemudian berhasil disukseskan di tahun ini.
Nyamm! Es Krim Goreng Ini Bentuknya Persis Fish and ChipsFoto: Istimewa

"Kami berharap eksperimen Phish & Chips kami, yang memiliki rasa menarik seperti panas dan dingin, lembut dan renyah, manis dan asin ini akan membuat para pecinta es krim ketagihan!"

Ini bukan pertama kalinya Ben & Jerry's menciptakan es krim unik di London. Tahun lalu mereka juga meluncurkan es krim sandwich dengan bagel yang disebut "Ice-Ice Bagel" ke ibu kota Inggris.

Baca Juga: Ben & Jerry's Rilis Es Krim Vegan dengan 4 Pilihan Rasa (raf/odi)