Rekomendasi Tempat Makan

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman Ngopi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencinta donat kampung bisa menikmati camilan favoritnya di kafe. Ada 5 kafe di Jakarta yang menyediakan kopi plus donat kampung enak.

Berbeda dari donat modern, tampilan donat kampung sederhana dengan taburan gula bubuk. Meski begitu, ada juga yang mulai menambahkan meisjes dan keju. Rasanya selalu sukses bikin kangen. Donat kampung diracik dari campuran tepung terigu dan kentang hingga teksturnya empuk. Berikut 5 kafe yang punya donat kampung enak untuk teman ngopi.

1. Cethut Kopi

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman NgopiFoto: Istimewa

Foto: Instagram cethut.kopi
Cethut Kopi berlokasi di kawasan Karet, tak terlalu jauh dari Stasiun MRT Benhil. Cethut Kopi menawarkan Es Kopi Susu Cethut yang dibuat dengan gula aren sebagai menu andalan. Harganya sekitar Rp 18.000.

Es kopi susu makin enak ditemani donat kentang andalan Cethut. Ada yang rasa keju, gula, gula cinnamon, Nutella, dan donat Ovomaltine. Selain donat ukuran biasa, tersedia Donat Ketjil dalam ukuran mungil. Donat ini bisa dipesan dalam kotak isi 25 rasa campur.

Cethut Kopi
Jl. Profesor Doktor Satrio No. 4, Karet

2. Bake a Boo

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman NgopiFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Bake a Boo mencuri perhatian di media sosial dengan kreasi es kopi susu dan donatnya. Terlebih tampilannya Instagramable dengan donat ditusukkan di atas cup kopi susu.

Selain Es Kopi Susu, Bake a Boo punya Es Tjoklat, Es Matcha Latte, Earl Grey Tea Cold dan Chamomile Tea Cold. Donat kampung yang terbuat dari kentang ditambahkan parutan keju oleh Bake a Boo. Harganya sekitar Rp 10.000 per buah.

Bake a Boo
Jl. HOS Cokroaminoto No. 91 A
Jakarta Pusat
Telepon: 081932426451

Jl. Senopati No. 15, Senopati

Baca Juga: Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju Kekinian

3. Brood en Boter

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman NgopiFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Mampir ke kafe di kawasan Bangka ini bisa cicip aneka roti jadul seperti roti sisir dan nougat sebagai santapan. Donat di sini juga patut dicicip. Berupa donat kampung yang terbuat dari kentang dan ditaburi gula halus.

Untuk melahapnya bisa didampingin cappuccino atau latte yang tersedia di restoran. Kalau tak suka kopi, padukan saja donat kampung dengan beragam teh hangat. Ada chamomile, earl grey, jasmine, dan ginger & honey tea sebagai pilihan.

Brood en Boter
Jl. Bangka Raya No.25
Telepon: (021) 22716167

Baca Juga: Brood-en-Boter: Menyantap Cumi Terong Balado hingga Bolu Nougat Klasik di Resto Homey

4. Animo Bread Culture

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman NgopiFoto: Istimewa

Foto: Instagram animobakery
Toko roti mungil di kawasan Cipete ini terkenal dengan sajian es kopi susu yang nikmat. Begitu juga dengan es moka dan es cokelatnya yang punya banyak penggemar. Terlebih harganya raman di kantong.

Sebagai teman minum es kopi susu, Animo yang punya gerai di Pasar Santa dan Kalibata City ini juga menghadirkan roti dan pastry. Yang wajib dicoba tentu saja Donat Gemes. Berupa donat kampung dengan pilihan topping gula halus, meisjes atau moka.

Animo Bread Culture
Jl. Cipete 1 No. 6A, Fatmawati
Telepon: 021 7192681

Baca Juga: Animo Bread Culture: Di Sinilah Tempat Pastry dan Roti 'Fresh from the Oven'

5. Omnikopi

5 Kafe yang Punya Donat Kampung Enak untuk Teman NgopiFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Melintas di Bintaro? Mampirlah bersantai di Omnikopi. Selain racikan kopi lokal yang enak, camilan di sini juga enak. Salah satunya kue klepon omni dengan isian gula merah dan es krim.

Untuk donat, Omnikopi menyajikan donat dengan taburan gula halus yang lembut. Donatnya disajikan lengkap dengan susu kental manis dan taburan bubuk kayu manis. Harganya sekitar Rp 15.000.

Omnikopi
Jl. Bintaro Tengah, Blok U5 No. 25
Ciputat Timur, Tangerang Selatan
Telepon: 021 73883636

Baca Juga: Omnikopi: Di Sini Ada Nasi Ayam Mozzaru dan Donat Lapis Gula yang Legit




Tonton Video Hits! Donat Kekinian Rasa Klepon dan Es Pisang Ijo:

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)