5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga Horror

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Jul 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain makanan, interior kafe-kafe di Jepang dibuat dengan tema. Dari anime, kucing hingga ninja yang memberi pengalaman santap unik.

Di beberapa sudut kota di Tokyo, banyak terdapat kafe dan restoran yang bertema unik. Mulai dari tema anime, hingga tema horror. Dilansir dari Nestweek (1/7) berikut kafe dan restoran dengan tema unik di Jepang.

1. Cat Café Calico
5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga HorrorFoto: Istimewa

Bagi penggemar kucing, kafe ini cocok untuk Anda kunjungi. Sesuai namanya, kafe Cat Café Calico merupakan kafe yang di dalamnya terdapat kucing-kucing lucu dan menggemaskan. Bahkan kucing tersebut dibiarkan berkeliaran. Bisa dijadikan sebagai teman ngopi juga.

Lokasinya berada di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Kafe ini beroperasi mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Diberbagai website, kafe ini banyak mendapat review terbaik. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 130.000 hingga Rp. 155.000

2. Cure Maid Café
5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga HorrorFoto: Istimewa

Berada di Chiyoda City,Tojyo Jepang, kafe ini merupakan kafe yang terunik di Jepang. Dikatakan unik karena memiliki konsep yang bertema era victoria. Pelayannya pun menggunakan kostum maid. Sehingga mereka terlihat seperti anime. Kabarnya kafe ini sudah ada sejak tahun 2001 lalu.

Buka mulai dari jam 11 siang hingga pukul 8 malam. Namun ketika weekend, kafe akan tutup lebih lama lagi, yaitu pukul 10 malam. Kafe Cure Maid Café dikenal sebagai kafe yang menyajikan teh yang luar biasa. Bahkan kafe ini sudah disertifikasi oleh Asosiasi Teh Jepang.

Baca Juga : Di Dekat Stasiun Shinjuku Ada 10 Kafe Unik yang Sediakan Wifi Gratis (1)

3. Kawaii Monster Café
5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga HorrorFoto: Istimewa

Kawaii Monster Café menawarkan sensasi makan dengan suasana bertema budaya pop Jepang. Pelanggan yang datang akan dilayani oleh pelayan yang berdandan menggunakan kostum monster girls. Lokasinya berada di Harajuku, Tokyo.

Uniknya lagi, kafe ini juga akan menampilkan pertunjukkan yang setiap beberapa waktu. Pertunjukkan tersebut seperti Kawai Oiran Night, Tokyo Pop Culture Night, Burlesque Night, Tokyo Underland Drag Night dan Pink Warriors Dance Show.

4. Ninja Akasaka
5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga HorrorFoto: Istimewa

Ninja Akasaka merupakan sebuah restoran menarik di Jepang. Sesuai namanya resto ini memiliki tema ninja mulai dari interiornya hingga menu makanannya. Bahkan setiap kali pengunjung datang, mereka akan di sambut oleh ninja yang berjaga di pintu masuk.

Bertempat di Akasaka, Tokyo, resto ini umumnya menyajikan berbagai menu khas Jepang. Yang menjadi menu andalan resto ini adalah Yamato Sprit Course atau Jiraiya Steak Course. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.650.000 hingga Rp.2.600.000.

5. Vampire Cafe
5 Kafe di Jepang Ini Bertema Unik, dari Anime Hingga HorrorFoto: Istimewa

Kafe ini memiliki konsep yang unik, lantaran menggunakan tema vampire. Sepintas terlihat menyeramkan, karena nuansanya remang-remang lengkap dengan ceceran darah. Uniknya lagi pelayan di sana berdandan ala vampire, lengkap dengan kostumnya.

Terletak di gedung La Paix, Ginza, Tokyo, kafe unik ini buka mulai dari jam 5 sore hingga pukul 11 malam. Untuk mengunjungi kafe ini, Anda bisa naik kereta dan turun di stasiun Ginza. Lokasi kafe ini berdekatan dengan stasiun Ginza.

Baca Juga : Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Ikan yang Berhasil Dipancing Pengunjung (raf/odi)