Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Ikan yang Berhasil Dipancing Pengunjung

Dewi Anggraini, Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 11:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di restoran ini, Anda wajib memancing ikan lebih dulu sebelum makan. Sebab ikan yang Anda tangkaplah yang akan diolah pihak restoran.

Gemar memancing dan suka makan ikan? Tempat yang satu ini cocok Anda sambangi. Restoran bernama Catch and Eat di Jepang ini mengharuskan para pelanggannya untuk memancing ikan.

Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Olahan Ikan yang Berhasil Dipancing PengunjungFoto: Istimewa

Di sana, setiap orang bebas memancing ikan sebanyak mungkin dalam kurun waktu satu jam. Lalu ikan hasil tangkapan akan diolah menjadi ikan tepung goreng krispi.

Hal pertama yang akan diberikan para staf restoran begitu pelanggannya datang ialah alat pancing. Tentunya lengkap dengan pakan ikan.

Baca juga: Mengintip 8 Restoran Unik di Dunia Bernuansa Hutan hingga Air Terjun

Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Olahan Ikan yang Berhasil Dipancing PengunjungFoto: Istimewa

Pelanggannya bebas duduk di area santap yang diinginkan. Sebab tempat tersebut sengaja didesain mengelilingi sebuah kolam ikan.

Tak diketahui pasti ikan apa yang ada di sana. Hanya saja, agaknya ikan tersebut merupakan ikan air tawar dengan ukuran sedang cenderung kecil.

Semakin banyak ikan yang ditangkap pelanggan, maka menu makan yang akan disajikan pun berporsi makin banyak. Jika ke sini, jangan khawatir ikan Anda tertukar dengan ikan hasil tangkapan pelanggan lain.

Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Olahan Ikan yang Berhasil Dipancing PengunjungFoto: Istimewa

Karena tiap tempat duduk dilengkapi dengan jaring ikan masing-masing. Tak ketinggalan alat penghitung yang bisa Anda gunakan begitu berhasil memancing ikan.

Hanya satu hal yang perlu diperhatikan, yakni siapkan kocek sebesar 1000 yen (Rp). Dengan begitu Anda bisa memancing ikan selama 1 jam seperti dilaporkan Hachiko District.

Konsep serupa juga diterapkan di dalam restoran bernama ZAUO. Bedanya, ZAUO menyediakan 10 jenis ikan. Untuk memancing, pengunjung harus membeli umpan.

Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Olahan Ikan yang Berhasil Dipancing PengunjungFoto: Istimewa

Sementara alat pancingan disediakan gratis. Kalau berhasil menangkap ikan sendiri, harga olahan ikan itu nantinya dibanderol lebih murah.

Enaknya, ikan yang Anda tangkap akan diolah juru masak sesuai selera Anda. Pilihannya ikan dijadikan sashimi, dipanggang, direbus, digoreng atau dijadikan sushi.

Tiap pengunjung hanya bisa meminta dua hidangan berbeda untuk satu jenis ikan yang ditangkap. Misalnya setengah bagian digoreng tempura dan setengahnya lagi dijadikan sushi.

Baca juga: Kalau Mau Makan Ikan di Restoran Ini, Harus Memancing Sendiri


Catch Your Fish and Eat it Too

1000 Yen for All-You-Can Catch and Eat 🎣

(dwa/odi)