Kalau Mau Makan Ikan di Restoran Ini, Harus Memancing Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 16 Jun 2017 15:25 WIB
Suasana Restoran ZAUO yang unik (Foto: Tokyoing)
Jakarta - Restoran Jepang ini tawarkan konsep bersantap unik. Kalau mau makan ikan, pengunjung harus memancing sendiri ikan pilihannya!

Dikutip dari DNA Info (12/6), restoran bernama ZAUO ini akan membuka cabang pertamanya di Amerika tepatnya di Chelsea, Manhattan. Pembukaan restoran langsung mengundang penasaran karena temanya unik.

Di lantai 1 dan 2 restoran, pengunjung bisa duduk di perahu sambil memancing ikan dari tangki yang letaknya berdekatan. Ada sekitar 10 jenis ikan yang disediakan.

Kalau Mau Makan Ikan di Restoran Ini, Harus Memancing SendiriPengunjung Sedang Memancing Ikan Sendiri di ZAUO (Foto: Homecrux)

Untuk memancing, pengunjung harus membeli umpan. Sementara alat pancingan disediakan gratis. Jika berhasil menangkap ikan sendiri, harga ikan nantinya dibanderol lebih murah.

Setelah itu, ikan akan diolah chef sesuai hidangan yang diinginkan. Pilihannya adalah ikan dijadikan sashimi, dipanggang, direbus, digoreng dan dijadikan sushi.

Maksimal pengunjung bisa meminta dua hidangan berbeda untuk satu jenis ikan yang ditangkap. Misal setengah bagian digoreng tempura dan setengahnya lagi dijadikan sushi.

Sementara di lantai 3 restoran akan ada sushi dan makanan seafood mewah sebagai pelengkap. Kalau tak suka ikan, ZAUO menyediakan wagyu, tempura sayur, sup dan salad.

Kalau Mau Makan Ikan di Restoran Ini, Harus Memancing SendiriSalah Satu Olahan Ikan yang Bisa Dinikmati di ZAUO (Ilustrasi: iStock)

Mengenai konsep unik ini, Presiden ZAUO di New York, Takyua Takahashi berujar, "Dengan memakan ikan hasil tangkapan sendiri, Anda akan bersyukur untuk kehidupan." Bagi yang tak bisa memancing atau sulit mendapat ikan dalam waktu cepat, restoran menawarkan solusi.

"Pengunjung bisa minta pegawai untuk membantu Anda memancing ikan," ujar perwakilan ZAUO. Restoran ini rencananya resmi dibuka pada awal tahun depan.

(adr/odi)