Bikin Haru! Kisah Ibu yang Meminta Pertolongan untuk Segelas Kopi

Riska Fitria - detikFood Jumat, 19 Jul 2019 14:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Membutuhkan kopi di saat keadaan darurat, Ibu asal Kanada ini ditolong oleh perkumpulan 'mom squad' di facebook. Kisahnya mengharukan.

Sebuah kisah haru datang dari Ibu beranak satu. Seorang Ibu yang diketahui bernama Jaiden Cowley ini tengah mengalami keadaan darurat, di mana anak semata wayangnya harus menjalani operasi transplantasi jatung.

Anaknya yang bernama Amira itu terlahir memiliki kelainan jantung. Oleh sebab itu harus dilakukan operasi di rumah sakit Sickkids, rumah sakit khusus anak-anak.
Bikin Haru! Kisah Ibu yang Meminta Pertolongan untuk Segelas Kopi Foto: iStock

Bahkan Jaiden sampai rela pindah rumah ke lokasi yang lebih dekat dengan rumah sakit di Toronto, Kanada. Saat itu malam hari, Amira harus dilarikan ke ruang gawat darurat guna dilakukan operasi. Selama di ruang gawa darurat, Amira selalu menggandeng tangan Ibunya untuk terus menemani.

Namun, karena sudah larut malam, Jaiden merasa mengantuk dan ia membutuhkan kopi sebagai penyemangat. Sayangnya Jaiden tidak bisa berbuat apa-apa karena ia tidak bisa meninggalkan anaknya sendirian.

Baca Juga : Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di Restoran

Tiba-tiba terbesit di pikiran Ibu satu anak ini untuk menghubungi teman-temannya yang dikenal melalui grup di facebook. Grup tersebut diberi nama 'mom squad' yang berisi perkumpulan ibu-ibu dari berbagai daerah. Jaiden langsung meminta bantuan untuk dikirimkan segelas kopi.

"Apakah ada orang yang sedang di Sickkids sekarang? Saya punya permintaan yang besar. Saya di ruang gawat darurat dan saya sangat membutuhkan kopi, tetapi saya tidak bisa meninggalkan putri saya sendirian," tulis Jaiden.
Bikin Haru! Kisah Ibu yang Meminta Pertolongan untuk Segelas Kopi Foto: iStock

Beruntung seorang Ibu bernama Elizabeth rela datang ke rumah sakit demi membantu kawan satu grupnya tersebut. Elizabeth pun datang dengan membawakan segelas kopi untuk Jaiden setengah jam kemudian setelah Jaiden mengirimi pesan, lapor Motherly (17/7).

Mengetahui itu, Jaiden langsung mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan yang diberikan oleh Elizabeth.

"Bagi beberapa orang itu hanya secangkir kopi sederhana, tetapi bagiku ini sangat berarti, karena pertolongan datang di saat aku harus menjaga putriku," kata Jaiden.

Mengharukannya lagi, ternyata Eliabeth bukan satu-satunya orang yang membantu Jaiden. Beberapa ibu-ibu yang tergabung dalam grup tersebut juga dikabarkan mengumpulkan uang untuk dikirim ke Jaiden.
Bikin Haru! Kisah Ibu yang Meminta Pertolongan untuk Segelas Kopi Foto: iStock

"Saya sudah sering melewati keadaan sulit sebagai Ibu tunggal, melelahkan. Tetapi saya tidak merasa sendirian lagi" tambah Jaiden.

Lebih lanjut Jaiden juga mengatakan bahwa tidak ada tindakan kebaikan yang terjadi tanpa disadari. Meskipun dari hal keci, tetapi itu sangat berarti bagi hidupnya.

Baca Juga : Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan Difabel

Simak Video "Melihat Langsung Proses Pembuatan Kopi Bajawa yang Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)