Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 01 Apr 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kisah menyentuh datang dari sebuah keluarga asal Singapura. Mereka sengaja datang ke restoran untuk rayakan ulang tahun asisten rumah tangganya.

Tidak banyak orang yang memperlakukan asisten rumah tangganya seperti saudara sendiri. Jika pergi ke sebuah restoran, biasanya para ART makan di meja terpisah dari majikannya.

Berbeda dengan orang kebanyakan, keluarga yang satu ini justru sengaja datang ke sebuah restoran khusus untuk merayakan ulang tahun asisten rumah tangganya.

Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di RestoranFoto: Istimewa

Kisah menyentuh ini dibagikan oleh seorang kontributor Stomp bernama Goh. Goh menyebut kalau keluarga asal Singapura itu merayakan ulang tahun asisten rumah tangganya di Telok Ayer Street pada kamis malam (28/3).

Berdasarkan keterangan Goh, asisten rumah tangga itu ditraktir oleh sang majikan di restoran Korea, Kims's Family Korean Restaurant sekitar pukul 08:30 malam. Pekerja yang beruntung itu terlihat senang dengan jamuan makan yang diberikan sang majikan dan keluarganya.

Baca juga: Tanpa Pembantu, Ini Trik Memasak Sendiri yang Praktis

Tidak sampai di situ, majikannya ternyata tidak hanya menraktirnya makan. Tapi juga menyanyikan lagu ulang tahun bersama seluruh keluarganya. "Melihat seluruh anggota keluarga menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil bertepuk tangan dan tertawa untuk pekerja rumahnya sangatlah menyentuh," jelas Goh.

Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di RestoranFoto: Istimewa

Goh berharap bahwa akan ada banyak orang yang memperlakukan pekerja rumahnya lebih baik lagi lewat cerita ini. "Dengan membagikan kisah ini saya berharap setiap orang bisa memperlakukan pekerja rumahnya dengan baik dan menghormatinya. Mereka berhak diperlakukan layaknya anggota keluarga sendiir dan seperti orang kebanyakan," harap Goh.

Berbeda dengan keluarga yang dilihat Goh, akhir tahun 2017 lalu pasangan asal New York sengaja mencari pekerja rumah yang akan digaji dengan nominal fantastis. Saat itu, mereka mencari dua orang pekerja rumah yang bertugas memasak makanan untuk seluruh anggota keluarganya.

Dua perkerja itu akan diberi gaji mencapai $150.000 per tahun atau sekitar Rp 2,033 miliar kala itu. Gaji ini termasuk biaya makan, asuransi kesehatan, gigi dan asuransi lainnya. Hal ini tentu dilakukan sebagai bentuk rasa sayang mereka pada calon pekerja yang akan melayani keluarganya.

Baca juga: Pasangan di New York Sedang Mencari Pekerja Rumah dengan Gaji Rp 2 M Setahun (dwa/odi)