Penggila Es Krim Bisa Nikmati 'Afternoon Tea' dengan Sajian Serba Dingin

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Santai sore sambil menikmati teh hangat sudah jadi kebiasaan di banyak tempat. Tapi ngeteh dengan aneka hidangan dingin mungkin belum jadi tren.

Kudapan manis dan gurih biasanya menjadi teman santai sambil menikmati secangkir teh. Menu yang disuguhkan tak jauh dari secangkir teh hangat dengan kudapan yang juga disajikan hangat.

Namun di London ada satu kafe yang menawarkan sensasi menikmati teh sore yang disajikan serba dingin, paket ini cocok untuk para penggila es krim. Dilansir dari Metro (18/7) sensasi menikmati afternoon tea dingin ini dikenal dengan sebutan 'frozen afternoon tea.'
Penggila Es Krim Bisa Nikmati 'Afternoon Tea' dengan Sajian Serba Dingin Foto: istimewa

Baca juga : Harganya Rp 8,7 Juta Per Poci, Inikah Teh Termahal di London?

Perusahaan produsen es krim Halo Top Creamery yang berbasis di Amerika Serikat bekerjasama dengan Bluebird Cafe yang ada di White City untuk menghadirkan pengalaman minum teh sambil makan es krim.

Jika biasanya teh disajikan hangat dalam poci dan cangkir cantik, maka paket teh ini hadir dengan segelas es teh dingin. Teh hadir dengan berbagai campuran buah dan bahan seperti strawberry, lemon, pir hingga daun mint.

Sementara paket kudapannya terdiri dari berbagai dessert serba dingin. Ada strawberry cheesecake stick, cinnamon roll royale, candy bar macaron, sandwich es krim hingga cookies and cream yang disajikan dengan es krim.

"Saya menyukai tantangan untuk menghadirkan ide ini dan memberikan sentuhan unik antara tradisi minum teh di Inggris dengan menyantap dessert dingin yang dilengkapi es krim Halo Top," kata Curtis Poole, kepala pastry chef di Bluebird Cafe.

Lebih lanjut Poole juga mengatakan baru kali ini menghadirkan dessert dingin sebagai pendamping minum teh sore. "Ini menyenangkan dan tentu saja pengalaman pertama saya. Memadukan es krim dengan aneka kue dan puding klasik," lanjut Poole.
Penggila Es Krim Bisa Nikmati 'Afternoon Tea' dengan Sajian Serba Dingin Foto: istimewa

Baca juga : Mewah! 10 Teh Ini Dikenal dengan Harga Termahal di Dunia (2)

Menu ini hadir secara terbatas mulai 4 Juli-27 Juli 2019. Pengunjung bisa menikmati santai sore mulai pukul 15.00 hingga 16.30 waktu setempat dengan biaya £ 21,50 (Rp 372 ribu) per orang.

Minum teh sambil makan es krim memang belum banyak diterapkan di banyak tempat. Selain pengalaman bersantap yang unik, afternoon tea versi dingin ini juga siap jadi konten foto instagramable.

Simak Video "Menilik Teh Cascara dari Biji Kopi Arabika"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)