Usir Kecoa di Dapur, Wanita Kreatif Ini Bikin Musik dari Sumpit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 06:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kecoa jadi musuh bagi banyak orang. Ada berbagai cara mengusir kecoa, tapi wanita ini pilih yang kreatif dengan bantuan sumpit.

Kehadiran kecoa jadi momok dan membuat kesal banyak orang. Kecoa bisa mengganggu karena kerap beterbangan dan menghinggapi berbagai barang. Tak terbayangkan jika kecoa ada di dapur. Serangga ini bisa membuat bahan makanan atau alat-alat dapur kotor karena terhinggapi.

Biasanya setiap orang memiliki cara mengusir kecoa. Ada yang menggunakan sapu atau bahkan yang ekstrem langsung mematikannya. Seorang ibu di Jepang ternyata tak menggunakan cara itu. Ia malah memilih cara kreatif yang dipuji banyak netizen.

Usir Kecoa di Dapur, Wanita Kreatif Ini Bikin Musik dari SumpitFoto: Istimewa

Dilihat dari Twitter @darakkuma214 yang merupakan anak sang ibu, awalnya ia mencoba bunuh kecoa dengan semprotan. Hanya saja kecoa itu berhasil kabur dari asap semprotan dan bersembunyi di kompor yang kebetulan memiliki laci tarik.

Baca Juga: Menjijikkan! Ibu Ini Temukan Kecoa dalam Camilan Kemasan Anaknya

Tak putus akal, sang ibu mengambil sumpit dan mulai mengetok-ngetokkannya di atas kompor. Ia melakukan itu sambil membuka tutup laci tarik kompor. Tanpa disangka ketukan sumpit ibu berambut pendek ini menciptakan irama menarik.

@darakkuma214 sempat merekam video aksi ibunya selama 4 detik lalu membagikan di Twitter pada 7 Juli 2019. Sejak itu, video pengusiran kecoa unik ini sudah diretweet lebih dari 200.000 kali dan mendapat lebih dari 700.000 likes.

Usir Kecoa di Dapur, Wanita Kreatif Ini Bikin Musik dari SumpitFoto: Istimewa

Banyak netizen terkesan dengan hal ini. Beberapa dari mereka bahkan mulai membuat ilustrasi, remix, dan mashups dari irama sumpit yang dihasilkan ibu ketika mengusir kecoa.

Namun tak ada yang tahu pasti nasib kecoa di rumah @darakkuma214. Entah kecoa berhasil lolos lagi atau justru benar-benar mati.

Baca Juga: Hii.. Ada Kecoa Sembunyi di Cangkang Kerang Pesanan Pengunjung Ini!

Sisi menarik lain dari cerita ini ialah ternyata ibu @darakkuma214 merupakan pejuang kanker. Ia tampak penuh energi meski menghabiskan seluruh tahun lalu dengan proses pengobatan kanker yang diidapnya.

"Rambutnya masih pendek, tetapi tumbuh kembali sedikit demi sedikit, dan dia bertingkah gila dan kuat setiap hari," pungkas @ darakkuma214.


(adr/odi)