Menjijikkan! Ibu Ini Temukan Kecoa dalam Camilan Kemasan Anaknya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Apr 2018 14:31 WIB
Foto: Istimewa
Auckland - Seorang ibu di New Zealand kaget menemukan kecoa di dalam camilan kemasan anaknya yang ia beli. Apalagi sang anak sempat melahap makanan itu.

Dikutip dari Newshub (26/4), awal minggu ini pasangan Jacqueline Danish dan Dan Ali dari Auckland mengalami kejadian tak mengenakkan. Semua berawal saat mereka membeli camilan kacang dan biji-bijian rasa lemon di supermarket Pak'nSave, Lincoln Rd. Camilan itu adalah favorit anak mereka yang masih berusia 11 bulan.

Saat membeli, Danish melihat camilan kacang tersebut dijual di plastik terpisah, tidak seperti biasanya yang ada dalam kemasan besar. Namun Danish tak terlalu menaruh curiga karena kemasan dan tampilan camilan tetap terlihat normal.

Menjijikkan! Ibu Ini Temukan Kecoa dalam Camilan Kemasan AnaknyaFoto: Istimewa

Baca Juga: Hii! Peneliti Ini Bikin Roti dari Tepung Kecoa!

Usai memberikan camilan pada sang anak, Danish bercerita, "Dia menendangkan kakinya di udara seperti yang umum dilakukan bayi saat sakit perut. Dia terus menangis tak terkontrol." Karena khawatir, Danish dan suaminya memeriksa semua makanan yang dilahap sang anak di hari itu. Termasuk camilan kacang.

Saat dibuka dari kemasan, terlihat diantara butiran kacang dan biji-bijian panggang ada kecoa. "Kecoa itu bersembunyi di tengah kemasan dan warnanya mirip dengan camilan," ujar Danish yang tak sadar akan adanya kecoa saat pertama kali memberikan anaknya camilan ini.

Menjijikkan! Ibu Ini Temukan Kecoa dalam Camilan Kemasan AnaknyaFoto: iStock

Ia dan suaminya langsung membawa sang anak ke rumah sakit. "Saya kaget dan jijik. Ini sangat mengecewakan," tuturnya. Ia mengatakan khawatir pada sang anak karena masih sangat kecil.

Menanggapi hal ini, Pak'nSave mengatakan belum menerima aduan apapun terkait kontaminasi makanan. Namun pihaknya telah merespon unggahan Ali mengenai kasus ini. Mereka akan memulai investigasi lebih lanjut usai Danish atau Ali membawa produk tersebut ke supermarket.

Baca Juga: Hii.. Food Blogger Ini Temukan Pecahan Kaca Di Dalam Makanannya (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com