Rekomendasi Makan Malam

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng Teman

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 16:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tempat makan lesehan di Jakarta Barat ini tawarkan menu tradisional enak. Paling pas datang bersama keluarga untuk menikmati nasi dan aneka lauk bersama-sama.

Banyak orang mencari tempat makan lesehan karena suasananya lebih asyik, apalagi kalau sedang bersama keluarga. Saat di Jakarta Barat, tempat makan lesehan berikut bisa jadi pilihan. Ada menu tradisional sampai coffee shop.

1. Saoenk Kito

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng TemanFoto: Instagram

Foto: Istimewa
Saoenk Kito ada di wilayah Grogol. Menu tradisional di sini sangat beragam. Beberapa andalannya adalah ayam goreng kremes, bebek cabe ijo, dan iga bakar madu.

Ada juga paket bersantap yang lebih hemat dengan tambahan sayuran dan minum. Mulai dari Paket Cumi Cobek Mertua, Paket Udang Masak Telor Asin, dan Paket Ayam Geprek Penyet. Harganya relatif terjangkau, sekitar Rp 27.000 sampai Rp 44.500.

Jl. Dr. Susilo I No. 10, Grogol
Telepon: 021 56943438

2. Waroeng SS

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng TemanFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Cabang Waroeng SS ada dimana-mana termasuk di Tanjung Duren. Sesuai namanya, warung makan ini menawarkan banyak pilihan sambal sebagai teman menyantap lauk dan nasi. Konsep makan lesehan di Waroeng SS pun banyak disukai.

Pilihan lauknya adalan olahan ayam, daging, dan ikan. Sementara sambalnya ada puluhan jenis. Mulai dari sambal bawang, sambal belut, hingga sambal udang. Menu di sini juga terjangkau dan ramah di kantong. Rata-rata dibanderol Rp 6.000 hingga Rp 20.000.

Baca Juga: Waroeng SS: Tersengat Sambal 'Pusing' plus Ayam Goreng kampung Juicy

3. Dapur Kuring

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng TemanFoto: Istimewa

Foto: Istimewa
Tempat makan lesehan di Jakarta Barat ini ada di kawasan Slipi. Mampir ke Dapur Kuring bisa cicip ragam menu tradisional enak. Suasananya juga asri seperti gubuk-gubuk dengan tempat duduk lesehan. Soal menu, ada kategori udang, cumi-cumi, ikan, kerang, sayur, dan lainnya.

Dari menu udang, udang pancet bakar bisa jadi pilihan. Kalau suka ikan, coba saja gurame bumbu rujak atau ikan kuwe bakar di sini. Untuk sayurannya tersedia kangkung terasi, toge ikan asin, dan tentu saja sayur asem.

Dapur Kuring
Jl. Letjen S. Parman No. 57, Slipi
Telepon: 021 5322875

4. Talaga Sampireun

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng TemanFoto: Istimewa

Foto: Instagram talagasampireun
Tempat makan lesehan di Jakarta Barat ini jadi favorit banyak orang. Suasana bersantapnya asri dengan kolam di bagian tengah. Paling pas bertandang ke sini di sore jelang malam hari.

Soal menu, tak perlu khawatir bosan karena ada banyak menu di sini. Ada pecak gurame, dori goreng tepung, udang bakar madu, cumi bakar daun dan kepiting lada hitam yang jadi favorit. Kalau tak suka seafood, Talaga Sampireun punya menu serba daging kambing dan sapi.

Talaga Sampireun
Jl. Lingkar Luar Barat, Puri Indah
Telepon: 021 58352555

5. Tuttonero Coffee & Eat

5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Bareng TemanFoto: Istimewa

Foto: Instagram tuttonerocafe
Tempat makan lesehan di Jakarta Barat ini agak berbeda karena berupa coffee shop. Area lesehannya begitu asri di bagian luar dengan banyak tanaman. Meski begitu, interiornya tetap modern.

Tersedia beragam pilihan kopi baik yang diseduh dengan teknik manual atau mesin. Untuk menu berat, tersedia wagyu steak hingga oxtail soup. Sementara menu Asia ada soto Betawi, nasi goreng ikan asin, dan tom yum seafood.

Tuttonero Coffee & Eat
Jl. Panjang No. 16
Telepon: 08122123480

Baca Juga: Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta Barat


Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)