Rekomendasi Tempat Makan

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta Barat

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Feb 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jelang akhir bulan, bisa berhemat dengan makan enak di wilayah Jakarta Barat. Wilayah ini punya banyak restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau.

Kalau sedang ada di Jakarta Barat, dan ingin makan enak di bawah Rp 50 ribu, bisa mampir ke beberapa restoran ini. Ada yang menyajikan aneka pasta, nasi liwet hingga gudeg, sampai menu sambal yang tak kalah enak.

Berikut 5 restoran dengan harga terjangkau di wilayah Jakarta Barat.

Baca Juga: Cukup Rp 20 Ribu Bisa Makan Siang Enak di 5 Tempat di Jakarta


1. Bale Dahar

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta BaratFoto: Istimewa
Di wilayah Kebon Jeruk ada Bale Dahar yang spesial menyajikan aneka makanan Indonesia. Di sini ruangannya cukup nyaman, dengan desain kekinian. Tapi untuk masalah makanan, Bale Dahar menyajikan ragam makanan tradisional yang menggugah selera.

Jika sedang lapar bisa pesan Nasi Gudeg Komplet seharga Rp 38 ribu. Atau bisa juga pesan Nasi Liwet dengan lauk Ayam goreng, hingga Daging Empal yang semuanya memiliki harga di bawah Rp 50 ribu.

Bale Dahar
Jl. Panjang No. 5D, Kebon Jeruk.
Jakarta Barat.
Telp: 0215321517


2. Waroeng SS

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta BaratFoto: dokdetikFood
Waroeng SS sudah terkenal di mana-mana, dan memiliki beberapa cabang yang selalu dipenuhi oleh pengunjung. Di sini konsepnya makan lesehan, dengan pilihan aneka lauk dari ayam hingga ikan, dengan belasan pilihan sambal segar yang menggoda selera.

Selain rasa makanan yang enak, dan racikan sambal yang menyengat pedas. Waroeng SS terkenal dengan harganya yang ramah di kantong. Contohnya, jika ingin makan Ayam Geprek cukup bayar Rp 16 ribu saja, atau bisa pesan Udang Goreng Tepung sehara Rp 15 ribu. Kalau mau tambah sambal, harganya kisaran Rp 5 ribu saja dijamin puas dan kenyang.

Waroeng SS
Jl. Tanjung Duren Utara IV.
Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Telp: 0811 251500


3. Waroeng Western

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta BaratFoto: Istimewa
Mau menyantap hidangan dengan sentuhan Western tapi yang harganya ramah di kantong? Mampir saja ke Waroeng Western, yang ada di sekitar Palmerah. Konsep restorannya memang sederhana, tapi menu yang disajikan cukup beragam.

Ada menu khas Indonesia, seperti aneka ayam dengan nasi yang dibanderol hanya Rp 20 ribu saja. Lalu ada menu Spaghetti Bakar yang unik dan enak seharga Rp 29 ribu saja. Atau bisa juga pesan Steak Bumbu Sate yang disajikan dengan nasi putih seharga Rp 29 ribu.

Waroeng Western
Jl. K.H Syahdan, Palmerah.
Jakarta Barat.
Telp: 0877 80000103


4. Ciz n' Chic

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta BaratFoto: Istimewa
Di wilayah Meruya, ada restoran Ciz n' Chic yang punya beragam menu ayam goreng. Di sini semua menu disajikan dengan nasi, dan setup sayuran. Bisa pilih Chic Melted seharga Rp 26 ribu, atau Fried Calamari dengan nasi seharga Rp 27 ribu.

Selain itu di sini semua menu ayam disajikan dengan berbagai saus yang berbeda. Seperti ayam teriyaki, ayam tom yam, hingga ayam curly chic yang disajikan dengan berbagai pilihan saus. Rata-rata harga makanan di sini berkisar Rp 25 ribu saja.

Ciz n' Chic
Jl. Meruya Selatan No. 5.
Meruya, Jakarta Barat.
Telp: 0812 97349858


5. Casa Pasta

Makan Hemat Modal Rp 50 Ribu Bisa Makan Enak di Jakarta BaratFoto: Istimewa
Mau makan pasta dengan harga terjangkau? Di Casa Pasta bisa makan pasta dengan aneka pilihan saus dan topping, kisaran harga Rp 17 ribu saja. Para pengunjung juga bisa memilih langsung jenis pasta yang diinginkan, seperti spaghetti, penne, fettucini, hingga fusilli.

Salah satu menu andalannya ada Spicy Tuna Cream seharga Rp 19 ribu, Funghi e'Piselli seharga Rp 17 ribu, hingga Mushcarbo yang terdiri dari campuran mushroom dan cheese.

Casa Pasta
Jl. Meruya Selatan No. 99A.
Meruya, Jakarta Barat.
Telp: 0823 13090909

Baca Juga: Puas Makan Enak dan Murah Meriah di 5 Angkringan Ini (sob/odi)