Cicipi 6 Brown Sugar Boba, Fitrop dan Suami Kompak Pilih Merek Terenak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 14:45 WIB
Foto: YouTube fitrop Foto: YouTube fitrop
Jakarta - Demam brown sugar milk tea atau boba tea juga dirasakan Fitri Tropica dan suami. Mereka mencoba 6 merek lalu jatuhkan pilihan yang sama untuk merek terenak.

Melalui YouTube fitrop dengan 132.000 subscribers, artis Fitri Tropica menampilkan berbagai konten seru dalam segmen Kepathyl alias Keluarga Paling Centhyl. Artis dengan sapaan akrab Fitrop ini tak sendirian karena ia ditemani sang suami, Irvan Hanafi.

Baru-baru ini keduanya mengunggah konten seru soal makanan. Fitrop dan Irvan membeli Brown Sugar Boba Tea dari 6 merek populer di Jakarta. Mereka lalu menampilkan video review dalam judul "BROWN SUGAR BOBA BATTLE! Xing Fu Tang, Tiger Sugar, Onezo, Koi, Chatime, Gulugulu".

Cicipi 6 Brown Sugar Boba, Fitrop dan Suami Kompak Pilih Merek TerenakFoto: YouTube fitrop

"Hari ini kita lagi mau ngereview, pokoknya ini minuman lagi hits banget di Instagram. Setiap aku buka Stories orang-orang itu isinya boba brown sugar. Orang-orang lagi suka si boba pakai brown sugar. Dan itu ngantrenya bisa sampai berjam-jam. Enam merek ini banyak dimention sama orang-orang," kata Fitrop di awal video.

Baca Juga: Slurrp! Di 5 Gerai Ini Ada Bubble Tea Brown Sugar yang Lagi Ngetren

Ia juga menjelaskan mekanisme mengulas (review) 6 merek minuman tersebut. "Kita bakal tutup mata dan bakal diacak. Nanti kita kasih nilai 1-5. Terakhir kita cari tahu yang paling gede nilainya versi Kepathyl," lanjutnya.

Pilihan acak pertama yang dicoba Fitrop dan Irvan adalah Gulu-gulu. Merek minuman yang terkenal dengan cheese tea-nya ini disebut Fitrop memiliki Brown Sugar Boba yang tak terlalu terasa. "Milk teanya biasa aja. Mungkin udah kecampur sama es batu ya jadinya kurang berasa. Bobanya manis dan agak keras. Kita kasih 3," ujar Fitrop yang disetujui sang suami.

Cicipi 6 Brown Sugar Boba, Fitrop dan Suami Kompak Pilih Merek TerenakFoto: YouTube fitrop

Kedua, Xing Fu Tang diklaim memiliki boba dengan rasa karamel paling berasa. Wanita berkerudung ini mengatakan, "Yang ini kayaknya aku tau apa karena bobanya karamelnya berasa. Bobanya lebih kecil. Mungkin akan lebih enak kalau esnya nggak mencair. Bobanya lebih enak dari yang tadi." Lagi-lagi keduanya kompak dalam memberi nilai yaitu 3,5.

Saat mencicip Koi, Fitrop dan Irvan langsung bilang rasanya enak. Ia mengatakan, "Ini enak banget sih. Aku suka pahit-pahitnya masih ada. Tehnya berasa banget. Susunya juga masih berasa. Meski kondisinya mencair, tehnya paling berasa. Bobanya ngga sekaramel tadi." Irvan memberi nilai 3, sementara Fitrop 3,5.

Untuk merek keempat, pasangan yang tengah menanti anak pertama ini mencicip Chatime. Irvan mengatakan rasa Brown Sugar Boba tidak terasa. Rasanya justru lebih seperti milk tea klasik. Baik ia dan Fitrop memberi nilai 3.

Cicipi 6 Brown Sugar Boba, Fitrop dan Suami Kompak Pilih Merek TerenakFoto: YouTube fitrop

Sementara pada Onezo, Fitrop memberi nilai 3 sementara Irvan 3,5. "Manis banget sih tapi bobanya paling empuk dan ada rasa madunya," kata Fitrop.

Terakhir mereka mencicip Tiger Sugar. Pada sedotan pertama, Fitrop dan Irvan langsung tahu kalau merek ini yang terenak dari Brown Sugar Boba lain yang sudah mereka cicip. "Hmmm...Ini enak banget, paling enak sih. Aku kasih nilai 4. Paling enak," tegas mereka.

Dalam kesimpulannya, Fitrop dan Irvan menekankan penilaian mereka sangat subjektif. Artinya orang lain mungkin memiliki pendapat berbeda. "Tapi ini sekali lagi kan balik ke selera masing-masing. Insya Allah semuanya oke," ujar Fitrop.

Cicipi 6 Brown Sugar Boba, Fitrop dan Suami Kompak Pilih Merek TerenakFoto: YouTube fitrop

Baca Juga: Mengintip Proses Pembuatan Boba Brown Sugar Fenomenal dari Taiwan

Ia juga mengatakan semua minuman Brown Sugar Boba dibeli dari lokasi yang jauh-jauh. Ada yang melalui ojek online, namun ada pula yang diantre sendiri.

Netizen pun ramai memberi komentar di video berdurasi 11 menit 55 detik ini. Ada yang menjagokan sebuah merek minuman sambil merekomendasikannya. "Kenapa jarang yg bahas quickly ya? Pdhl sblm ada merk lain2 tuh quickly uda ada. Iya ngga sih? Dan so far quickly masih enak juga," ujar seorang netizen.

Ada pula yang mengkritik cara Fitrop dan Irvan dalam menikmati salah satu merek Brown Sugar Boba. "Teh Xing Fu Tang itu diaduknya harus 18kali dan dia emang bakalan kurang enak kalau minumnya lebih dr 30mnt setelah kita pesen (krn pake fresh milknya, aku dikasitau sama orang Xing Fu Tang nya dia gak jamin kalau minumannya udh ga enak kalau di atas 30mnt krn fresh milknya bnrbnr fresh)😂😂," sahut netizen lain.



Simak Video "Surganya Makanan dan Minuman Serba Tapioka di 'Tapioca Land'!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)